Kardinal Dua Hari di Rai Malaka Bupati Simon; Ini Mujizat

  • Bagikan

TimorBerita, Betun -Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo bersama rombongan Uskup berkunjung di Kabupaten Malaka.

Kunjungan Kardinal dan rombongan Uskup selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu menjadi kerinduan umat Malaka.

Bupati Malaka Simon Nahak mengaku sangat kagum dan bangga atas kunjungan istimewa ini.

“Kehadiran Kardinal di Malaka adalah mujizat Tuhan yang diberikan kepada umat-Nya. Sejak Kardinal dilantik dan Malaka menjadi tempat pertama di Keuskupan Atambua yang dikunjungi. Ini adalah berkat Tuhan yang tercurah buat umat-Nya,” ungkap Bupati Simon dalam sambutan pada Misa Pemberkatan Rumah Sehat Santo Andreas dan Klinik Pratama Santo Antonius Betun di Kompleks Susteran SSpS Betun, Sabtu 4 Desember 2021.

Baca Juga:  Viktor Tarik Gerbong, Silaturahmi Bersama Bupati & Wabup Malaka Terpilih

Bupati Malaka merasa bangga dan senang keberadaan Kardinal selama 2 hari di Malaka untuk pemberkatan Gereja Santo Fransiskus Xaverius Bolan

menjadi rahmat untuk daerah ini.

Bupati Simon menyentil homili Uskup Atambua bahwa benar badai seroja April 2021 lalu bukan saja bencana tetapi juga membawa berkah dibalik peristiwa kelam ini.

” Ternyata bencana yang terjadi di Malaka dimaknai juga kebahagiaan. Usai seroja yang saya analogikan serangan roh jahat, muncul juga sehat rohani dan jasmani melalui bantuan dari tangan-tangan baik yang kelihatan maupun tidak keliatan,” ujar Bupati Simon.

Baca Juga:  Panen Kacang Tanah Dampingan CU Kasih Sejahtera, Ini Pesan Uskup Atambua

Bupati Malaka berkomitmen untuk melakukan kolaborasi dan sinergisitas kedepannya. Ia mengapresiasi Rumah Sehat yang disumbangkan para donatur yang dikoordinir Andreas Sofiandi.

“Tim donatur sudah memberikan sumbangan peralatan yang banyak dan mewah termasuk para dokter. Sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang senantiasa menginginkan kesehatan dalam hidupnya,” ujar Bupati Simon.

Baca Juga:  DPRD NTT Kunker di Perbatasan RI - Timor Leste Pantau Fasilitas Bantuan Pempus
  • Bagikan