Kasus Dana Covid – 19 Nagekeo di Ujung Tanduk, Pekan Depan Expose di Kejati NTT

  • Bagikan

TimorBerita.Kupang – Kasus dugaan korupsi penyimpangan pengadaan perbekalan kesehatan Tahun 2020 penanganan Covid – 19 Kabupaten Nagekeo, sudah rampung dan siap untuk di expose.

Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ngada, memastikan berkasnya sudah rampung dan siap untuk gelar expose pekan depan.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, saat dihubungi wartawan, Jumat (13/11/2020) menuturkan saat ini kasus dugaan korupsi dana Covid – 19 itu masih pada tahap penyelidikan. Belum ditingkatkan oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Ngada ke Penyidikan.

Baca Juga:  Setahun Nasib Tak Menentu, Guru Kontrak Ancam Gugat Bupati TTU

Lanjut Abdul untuk meningkatkan status kasus itu, tim penyidik Tipidsus Kejari Ngada bakal menggelar ekspose kasus itu di Kejaksaan Tinggi NTT dihadapan Kajati NTT, Dr. Yulianto, S. H, MH.

Tujuan ekspose yang akan digelar, Jumat (20/11/2020) oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Ngada untuk dlihat apakah layak atau tidak ditingkatkan kasusnya ke penyidikan.

Baca Juga:  Hakim Vonis Muhamad Ruslan 10 Tahun, Kuasa Hukum Masih Pikir Pikir

” Rencananya Jumat pekan depan itu penyidik ekspose kasus dana covid – 19 di Kejati NTT. Setelah ekspose itu langsung tentukan sikap. Apakah ditingkatkan ke Penyidikan atau tidak,” tandas Abdul.

Cuma tahu, kasus dugaan korupsi dana Covid – 19 Tahun 2020 di Kabupaten Nagekeo, terus didalami tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Ngada.

Baca Juga:  Dukung Program Perumahan Warga, DPRD TTU Minta Anggaran Dinaikan

Berdasarkan hasil penyelidikan, ditemukan perbuatan melanggar hukum berkaitan dengan kegiatan pengadaan perbekalan (APD) kesehatan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo.

Tim penyelidik telah memeriksa dari 10 orang saksi yang terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Nagekeo dan rekanan. Kini menunggu saja hasil expose di hadapan Kajati NTT. (RL/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!