Kejutan Desa Sejahtera, Program Rumah Layak Huni “Plus” Lengkap Perabot

  • Bagikan

Timorberita,Kefamenanu- Paket Desa Sejahtera, pasangan calon bupati dan wakil bupati TTU,  Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi semakin mendapat simpati dari berbagai kalangan masyarakat pemilih di kabupaten Timor Tengah Utara akibat tawaran-tawaran program unggulannya.

Buktinya,  tidak hanya bertekad untuk melakukan penataan birokrasi  di TTU. Tetapi memiliki program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat desa guna mewujudkan TTU Sejahtera sebagaimana visi-misi dari paket ini.

Selain perbaikan infrastruktur jalan,  jembatan dan air bersih juga program menarik lainnya adalah program Rumah Sejahtera bagi rakyat di TTU atau yang lasim disebut program Rumah Layak Huni Plus perabot rumah tangga.

Drs. Juandi David,  calon bupati TTU paslon nomor urut 3 ini mengatakan, pemerintah berkewajiban untuk membantu masyarakat sepenuhnya dalam pengadaan rumah layak huni .

Baca Juga:  Perangkat Daerah Harus Mampu Buat Inovasi PAD

Menurutnya, pengadaan rumah layak huni bagi masyarakat tidak sekedar terima kunci sebagaimana yang dijanjikan paslon lainnya.

Tetapi  bagi Desa Sejahteera, selain masyarakat terima kunci  juga dilengkapi perabot rumah tangga baik di ruang tamu yakni meja dan kursi serta perlengkapan, sedangkan dalam kamar tidur keluarga yakni tempat tidur dan lemari.

“Saya tidak muluk-muluk. Tim kami sudah hitung anggarannya, tidak banyak.  Sangat memungkinkan hal ini mudah direalisasikan. Uang ada, buktinya tiap tahun banyak anggaran yang disetor kembali ke kas daerah karena daerah tidak mampu menyerapnya,,” tegas  Juandi David Jumat (9/10/2020) saat berkampanye di sejumlah titik di  kecamatan Noemuti yakni Desa Nunhala, Oenak dan Nibaaf.

Baca Juga:  Kampanye di Mutis David dan Eus Turun ke Sawah  

Hal sama diungkapkan salah satu jurkam andalan paket desa Sejahtera, Kristoforus Efi, ST di desa Nibaaf, Jumat malam. Menurut ketua DPD II Golkar TTU, ada sejumlah program unggulan dari paket desa Sejahtera diantaranya di bidang pertanian dan perumahan.

Untuk program rumah layak huni, kata Kristo Efi,  masyarakat tidak sekedar menerima kunci tetapi paket ini akan menjamin ketersediaan perabot rumah tangga bagi penerima bantuan Program Rumah Sejahtera TTU , yakni dilengkapai dengan  perabot  sebuah  meja,  empat buah kursi,  satu lemari pakaian, sebuah tempat tidur dilengkapi dengan  spon dan 2 bantal  kepala, 1 bantal guling serta  sebuah TV parobol.

“Kami sudah hitung baiaya tidak sampai Rp 100 juta per unit ,” tegasnya saaat berorasi di hadapan pendukung paket Desa sejahtera di  Desa Nibaaf dan disambut meriah masyarakat.

Baca Juga:  Para Camat Dingatkan Hidup Bersih dan Sehat

Program rumah sejahtera  ini disambut antusias masyarakat. Meraka sangat menginginkan akan adanya perubahan.

Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang ini menjelaskan, untuk program pertanian  yang menjadi fokus utama adalah bagaimana menyiapkan ketersediaan air untuk menunjang program pertanian di desa. Sebab selama ini yang terjadi permasalahan untuk para petani kesulitan air.

“Program pertanian ini, langkah pertama adalah ketersediaan air, sebab air  menjadi masalah pokok.” Selain itu, masyarakat akan mendapatkan pelayanan pengolahan tanah secara gratis, bantuan bibit dan obat obatan.  Selain itu, semua desa harus ada pendamping pertanian yang berkualitas ,“ tegasnya disambut dengan tepuk tangan meraiah. (Rey d/gi0)

  • Bagikan
error: Content is protected !!