Keluhan Wabup Malaka Dijawab Menaker RI, BLK Komunitas Siap Dibangun

  • Bagikan

TimorBerita. Jakarta || Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Kabupaten Malaka.

Hal ini mencuat saat Wakil Bupati (Wabup) Malaka, Louise Lucky Taolin, bertemu Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah di ruang kerjanya, Rabu (2/6/21) 17. 00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut Wabup Malaka, Louise Lucky Taolin, yang akrab sapa Kim Taolin didampingi Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malaka, Paulo Roberto Taruk menyampaikan sejumlah kebutuhan masyarakat Malaka berkaitan dengan ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Cegah Ketimpangan Sosial Pilih Pemimpin Yang Tahu Adat Wese – Wehali

Dikatakan daerah Malaka sangat membutuhkan dukungan fasilitas berkaitan dengan ketenagakerjaan. Daerah ini sangat membutuhkan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) melalui kegiatan padat karya produktif dan pemberdayaan tenaga produktif.

Kim menggambarkan bahwa kegiatan padat karya infrastruktur dan pembangunan BLK Komunitas sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi pemberdayaan masyarakat dan menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan memiliki daya saing.

” Malaka masuk daerah perbatasan negara RI Timor Leste, tetapi sangat minim tenaga kerja produktif. Masyarakat sangat membutuhkan BLK,” sebut Kim Taolin saat berkunjung di ruang Menteri Ketenagakerjaan RI yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No. Kav. 51 Kuningan Jakarta.

Baca Juga:  Bagi - Bagi Tanah Kota Kupang Jaksa "Senter" Mantan Pimpinan DPRD Kota Kupang

Menanggapi keluhan Wakil Bupati Malaka, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan pembangunan di Kabupaten Malaka tentunya harus didukung. Untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan negara Timor Leste.

Selamat datang pak wakil Bupati Malaka. Tentunya saya menyambut baik kunjungan ini. Pembangunan di daerah perbatasan tentunya kita sangat mendukung,” tandas Menaker RI.

Baca Juga:  Wabup Malaka Ingatkan Petugas Pastikan Kesehatan Pelintas

Kesempatan tatap muka Menteri Ida Fauziyah berjanji akan membangun BLK di Malaka. Melalui pelatihan kompetensi tentunya menghasilkan tenaga kerja yang terampil, SDM yang handal agar bisa mampu bersaing.

” Kami menyediakan BLK Komunitas untuk bangun di Kabupaten Malaka. Ini untuk mendukung program Tenaga Kerja Mandiri (TKM),” tandas Ida Fauziyah. (mabe/vigal)

  • Bagikan
error: Content is protected !!