Kenakan Pakian Adat Dawan, Simon Nahak Bangga Kim Taolin Dielukan

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com-Kampanye paket SN-KT di Kecamatan Laenmanen Minggu (4/10/2020), mendapat sambutan luar biasa. Keduanya di sambut meriah masyarakat setempat dengan iringan tarian likurai.

Pasangan calon nomor urut 1, Dr.Simon Nahak SH. MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin, terlihat kompak dari rautnya. Selain tarian likurai keduanya juga dikenakan pakaian adat dawan yang di pasang tokoh adat setempat sebagai tanda restu.

Kehadiran Kim Taolin, dikampung halamannya itu terlihat beda dari biasanya. Calon Wakil bupati ini terus di elukan warga seolah almarhum Ludo Taolin, sang ayah Kim Taolin yang lagi panggung.

Baca Juga:  Forum Pemuda NTT Desak Tahan Oknum Anggota DPRD Malaka Cs Tersangka Pengeroyokan Wartawan

Saat dikenakan pakaian adat dawan, kedua sosok ini tampak senang dan gembira terlebih Simon Simon Calon Bupati Malaka.  Pandangan Simon selalu mengarah ke Kim Taolin. Kain yang diikat terlihat anggun,  selendang menjulur ke bawah. Lalu keduanya dipakaikan destar.

Lebih menarik lagi Simon sempat meminta tukar destar yang berbentuk berbeda saat di taruh di kepalanya. Alasanya pengenaan daster ada tanda dan makna khusus sebagai orang yang berbudaya dan beradat.

“Adik Kim  yang raja. Saya tau bentuk destarnya,” ujar Simon merendah, saat mengenakan destar dengan jenis berbeda.

Baca Juga:  Hendrik Fahik; Ingin Malaka Berubah Cepat, Pilihannya Paket SN - KT

Calon Bupati Simon Nahak saat orasi kampanye mengaku kagum dan bangga atas penyambutan masyarakat. Setiap kesempatan saat berkunjung selalu dikenakan pakaian adat sebagai kebanggan budaya Malaka.

“Saat ini, saya kenakan pakaian adat Dawan. Saya bangga, ini sebagai simbol peradaban Budaya Malaka” sebut Simon, disambut tepukan meriah.

Simon menjelaskan, pakaian adat yang dikenakan saat ini sebagai simbol beradat. Sebagai bagian rasa hormat dan menjunjung tinggi tradisi adat Wesei-Wehali.

Selain itu menghormati dan mencintai masyarakat adat setempat. Tentunya kekhasan budaya terus dikembangkan bila keduanya terpilih memimpin Malaka.

Baca Juga:  Panen Perdana Lombok Di Hauteas, Begini Pesan Uskup Atambua

“Adik saya Kim, pemangku adat raja. Ini perlu kita tahu dan hargai,” lanjut Simon.

Kesempatan itu menyampaikan visi misi dan program kerja sebagai pemimpin untuk menahkodai Malaka. Keduanya komitmen jika terpilih tentunya membuat perubahan besar. Melalui program cukup pangan, cukup pendidikan dan cukup sehat.

Paket SN-KT mengajak masyarakat untuk bersatu padu memenangkang paket SN-KT, Simon Nahak dan Kim Taolin. Keduanya tak henti meminta dukungan restu dan doa agar terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Paket SNKT yakin dukungan bersama masyarakat tentunya berhasil meraup suara terbanyak.  (Joka)

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!