Tim Sepakat Paket Sakti Pagi Deklarasi Sore Daftar di KPU Malaka

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com–Koalisi partai politik pengusung pasangan calon Simon Nahak dan Louise Lucky Taolin yang trend sebutan paket SN-KT atau paket Sakti siap untuk mendaftaran di KPU Malaka.

Dalam rapat koalisi sudah disepekati untuk jadwal deklarasi dan pendaftaran dilaksanakan dalam satu hari. Sebelum pendaftaran akan digelar deklarasi. Rencananya di hari kedua jadwal pendaftaran Sabtu 5 September.

“Kita sedang melakukan persiapan untuk deklarasi dan pendaftaran. Rencanananya pagi deklarasi dan siang daftar di KPU,” jelas Ketua Tim Pemenangan paket Sakti Hendrikus Fahik, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga:  Berhasil Panen Air Hujan, Agus Maryono Raih Penghargaan Paten Terbaik

Hendrik menjelaskan Partai Koalisi terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 kursi DPRD, partai Perindo 1 kursi DPRD dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 1 kursi DPRD.

Jumlah 5 kursi sudah memenuhi syarat dukungan sehingga paket SN-KT siap mendaftar di KPU.

“Ada tiga partai pendukung, jumlah lima kursi memenuhi syarat pendaftaran sehingga kami siap untuk hantar paket kami ke KPU untuk daftar, ” sebut Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Baca Juga:  Bupati TTU Ingatkan SKPD Bekerja Profesional, Tidak Mampu Disanksi

Menurut Hendrik kendati paket SN-KT diusung partai koalisi kurus namun pihaknya optimis menang pada pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Sebab koalisi partai gemuk tidak menjamin nenang. Ia menuturkan masyarakat bukan memilih partai tapi memilih pemimpin Malaka 5 tahun kedepan.

“Bersama masyarakat siap menangkan SN-KT. Kemenangan bukan tergantung koalisi parpol banyak tetapi sangat tergantung pilihan masyarakat,” sebut Hendrikus yang juga Wakil Ketua DPRD Malaka.

Sebelumnya Senin (24/8/2020) partai pengusung SN-KT menggelegar rapat koalisi untuk menyusun struktur tim pemenangan dan persiapan pendaftaran.

Baca Juga:  Kenakan Pakian Adat Dawan, Simon Nahak Bangga Kim Taolin Dielukan

Rapat koalisi dihadiri jajaran pimpinan parpol koalisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Malaka, Simon Seran Fahik dan sekretaris Hendrikus Fahik Taek. Ketua Fraksi PKB DPRD Malaka, Robertus Taruk dan Antonius Un selaku sekretaris.

Sedangkan Perindo Malaka dihadiri ketua Yulius Klau, anggota Dewan Malaka asal Perindo, Anderias Nahak Seran dan sejumlah pengurus partai. Sedangkan pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dihadiri Ketua Marianus Fatin dan pengurus PSI. (gio/tim)

  • Bagikan
error: Content is protected !!