Komitmen RRI Atambua Suarakan Indonesia Dari Perbatasan Timor Leste

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Atambua melakukan Dialog Interaktif. Lembaga ini berkomitmen untuk terus suarakan Indonesia dari perbatasan negara RI Timor Leste.

Hal ini disampaikan Kepala Stasiun RRI Atambua Iwan Martono dalam dialog interaktif
yang bertempat di Studio Pro 1 RRI Atambua, dalam memperingati hari ulang tahun (Hut) RRI yang ke-76 tepatnya 11 September 2021.

Iwan Martono mengatakan untuk kedepannya RRI Atambua berkomitmen menjalankan fungsinya salah satunya terus suarakan Indonesia dari perbatasan Timor Leste. Untuk itu pihaknya tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi harus bersinergi, berkolaborasi dengan semua Instansi baik pemerintah maupun swasta.

” Kita harus bersinergi dengan Pemda, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh adat. Semua yang terjadi di tengah masyarakat disiarkan melalui RRI Atambua, “tandasnya.

Menurut Iwan, LPP RRI Atambua hadir di perbatasan Negara RI Timor leste untuk memberikan informasi kepada masyarakat. RRI akan terus berupaya menyuarakan kepada masyarakat perbatasan untuk tetap mencintai Indonesia.

Baca Juga:  Pidato Perdana Bupati Malaka Buka Bukaan

Kepala Stasiun LPP RRI Atambua juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal yang sudah memberikan dukungan sebagai mitra. Ungkapan sama juga kepada pendengar setia RRI Atambua yang sudah mensuport RRI selama ini dalam memberikan informasi yang sehat, pendidikan dan hiburan.

Ia meminta masyarakat khususnya masyarakat di layanan RRI Atambua yang meliputi wilayah Belu, Malaka, TTU dan Alor, untuk tetap staytune di Pro 1, Pro 2 dan Pro 3 RRI Atambua sesuai dengan keinginan para pendengar. RRI Atambua berupaya untuk memberikan informasi yang sehat, pendidikan, hiburan serta lagu-lagu dan acara menarik yang diminati masyarakat.

Baca Juga:  Rubuh, Kualitas Embung Oe Baki Sainama Dipertanyakan

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu Johanes Andes Prihatin, yang hadir sebagai narasumber dalam dialog interaktif menyampaikan proficiat dan selamat hari ulang tahun RRI yang ke-76. Semua kru RRI Atambua sudah mendedikasikan diri membangun semangat kebersamaan dan pengabdian sekaligus mengajak semua masyarakat di perbatasan negara Indonesia -Timor Leste.

” Kami Pemerintah Daerah melihat dan sangat merasakan betul komitmen RRI selama ini. Semua komponen masyarakat termasuk LPP RRI bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 agar cepat teratasi,” tandasnya.

Menurut Kadis Andes ada dua hal yang dilihat. Bagaimana peran RRI membantu dan bermitra dengan Pemerintah dalam membangun Belu sebagai kawasan perbatasan beranda NKRI.

Selain itu Pemerintah merasakan betul bersama RRI bekerjasama menanggulangi pandemi Covid-19 ini.

Dikatakan pemerintah sebagai pelayan masyarakat dan masyarakat adalah pendengar RRI sendiri, kedepannya kemitraan ini tetap ditingkatkan. Sehingga upaya pelayanan masyarakat dapat dilakukan secara optimal.

Baca Juga:  Bupati Belu: Issue Lingkungan Hidup Jadi Agenda Dunia

Selain itu harapannya agar konten-konten RRI kedepan lebih melibatkan masyarakat di level bawah dan pemerintah siap mensuport.

Cuma tahu sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh LPP RRI Atambua dalam rangka menyambut HUT RRI yang ke-76 yaitu parade dan yel-yel diinternal antar setiap seksi dan sub bagian. Ada lomba tenis meja, lomba volly, pembuatan typeng video di Fulan Fehan dan di tempat Pariwisata lainnya.

Anjangsana ke panti asuhan, ziarah ke taman makam pahlawan dan bertepatan hari HUT RRI yang ke-76 dilakukan apel bendera.

Dilanjutkan dengan upacara prosesi penyulutan obor tri prasetya RRI di halaman Kantor LPP RRI Atambua. (Ren/ Komi)

  • Bagikan
error: Content is protected !!