Kompetisi Tingkat Nasional, Mahasiswa ini Wakili STP St. Petrus Keuskupan Atambua

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Prestasi akademik mahasiswa terus didorong melalui berbagai kompetisi di perguruan tinggi.

Salah satunya lomba karya tulis ilmiah mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik Tingkat Nasional.

Mau tahu, Angela Londi Aseng, mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral (STP) St. Petrus Keuskupan Atambua lolos dalam 16 besar tingkat nasional. Ia di tetapkan melalui sidang dewan juri pada 9 November 2021.

Angela mahasiswa semester V kini sedang siap untuk mengikuti kompetisi lanjutan yang di gelar terpusat di Jakarta.

Baca Juga:  Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional Mahasiswa Batas Negara Sabet Juara II

Sarinah yang satu ini mewakili STP St. Petrus Keuskupan Atambua, masuk kategori terbaik dengan karya tulis ilmiah yang mengangkat tema tentang Komitmen Kebangsaan.

Prestasinya disambut hangat almamater Ketua STP St Petrus keuskupan Atambua Theodorus Asa Siri, S.Ag. Lembaga tentunya bangga karena salah satu mahasiswanya masuk nominasi terpilih di
antara 71 orang mahasiswa dari semua STP di Indonesia.

” Kita bersyukur dan berterima kasih karena salah satu mahasiswa kita masuk 16 besar lomba tingkat nasional. Angela mewakili almamater kita, mewakili daerah kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Desa Sejahtera Janji PNS “Dibuang” Dikembalikan, Tenaga Kotrak Terima Haknya Awal Tahun

Sementara Angela Londi Aseng mengaku bangga dan senang bisa lolos dalam kompetisi tingkat nasional itu. Ia sama sekali tidak yakin lolos meski sejak mahasiswa selalu aktif membuat karya ilmiah.

Mahasiswa semester V ini menuturkan karya tulis ilmiah mengangkat tema Komitmen Kebangsaan. Tulisannya lebih fokus untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dalam pembelajaran pendidikan Agama Katolik. Dengan metode cooperative learning berbasis media bagi peserta didik kelas VI SDK Oemanu.

Baca Juga:  Bupati Belu: Issue Lingkungan Hidup Jadi Agenda Dunia

” Tujuannya untuk menanamkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air peserta didik kelas VI. Kita ingin anak anak di perbatasan negara lebih menjiwai dan meningkatkan rasa cinta untuk tanah air,” ujar Angela.

Kini dirinya sedang siap untuk maju ke tahapan berikut mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah untuk para dewan juri agar bisa menentukan siapa yang paling terbaik di antara yang terbaik. (Walfallo/ Atuis)

  • Bagikan
error: Content is protected !!