Kontraktor Besar TTU dan Oknum Jaksa Ditangkap Tim Satgas Kejagung

  • Bagikan

Timor Berita, Kupang – Kontraktor besar inisial HT asal Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diamankan Tim Intelijen dan Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung).

HT yang juga Direktur PT. Sari Karya Mandiri (SKM) diamankan di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Selasa 21 Desember 2021 malam.

Selain kontraktor HT, Tim Satgas 53 Kejagung juga mengamankan KM oknum Jaksa yang juga menjabat sebagai salah satu Kepala Seksi di lingkup Kejati NTT.

Baca Juga:  Hakim Vonis 10 Tahun Jeruji Untuk Mantan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya

Dugaan kuat keduanya diamankan
terkait kasus suap proyek pembangunan ruas jalan provinsi di salah satu kabupaten di wilayah Timor.

Terkait informasi penangkapan terhadap oknum kontraktor dan jaksa, dibenarkan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Kajati NTT Yulianto meminta Satgas 53 Kejagung RI, untuk menangkap oknum jaksa nakal pada Kejati NTT.

“Iya benar. Salah satu jaksa pada Kejaksaan Tinggi NTT telah diamankan oleh Satgas 53 Kejagung RI karena diduga melakukan perbuatan tercela. Oknum jaksa itu diamankan, Senin malam,” tandas Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H, Selasa 21 Desember 2021.

Baca Juga:  Jacky Uly Dilantik Jadi Anggota DPR RI Gantikan Christiana Muki

Menurut Abdul, selain oknum jaksa tersebut, tim Satgas 53 Kejagung RI juga mengamankan salah satu pengusaha berinisial HT (kontraktor) dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Dikatakan usai penangkapan Tim Satgas 53 Kejagung RI, langsung membawa oknum kontraktor dan jaksa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

  • Bagikan