Korban Banjir Butuh Perabot, Kapolres Belu Turun Eksekusi

  • Bagikan

TimorBerita, Atambua || Korban banjir bandang di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sangat membutuhkan bantuan perabot dapur.

Bantuan sosial perabot dapur diserahkanlangsung Kapolres Belu, Khairul Saleh kepada warga korban yang diterima Kepala Desa Tasain, dilokasi camp pengungsi GMIT Solafide Motamaro, Rabu (14/4/2021).

Sejumlah bantuan perabot dapur selanjutnya didistribusikan kepada masing-masing KK yang terdampak banjir. Distribusi perabot dapur dibantu Koramil 06 Halilulik, Polsek Raimanuk dan Aparatur Desa setempat.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh mengatakan, bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang dilanda musibah bencana alam. Mantan Kapolres Sumba Barat ini berharap bantuan yang diterima bisa bermanfaat dan meringankan beban warga korban.

Baca Juga:  Polres Belu Amankan 113 Warga Timor Leste

” Bantuan perabot dapur bisa di distribusikan dengan baik, sehingga adil. Sebelumnya kita sudah salurkan bantuan sembako dan pakaian,” tandasnya.

Lanjut Khairul, bantuan perabot juga akan disalurkan kepada warga korban bencana di titil lain di Belu. Distribusi bantuan dibantu Anggota TNI di Koramil, Polsek dan aparatur desa.

Sementara Kepala Desa Tasain, Amandus Koamesak menyambut gembiran dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Belu bersama jajarannya, yang selalu peduli membantu warganya yang terdampak bencana banjir.

” Terima kasih Bapak Kapolres, tentunya bantuan ini sangat membantu warga saya korban bencana,” ujarnya.

Ia mengaku bangga dan mengapresiasi Kapolres bersama jajarannya yang turun lansung menemui warganya. Ia menambahkan warga korban yang sempat mengungsi semuanya kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga:  Pasien Positif Corona Diperkosa Sopir Ambulans Sebelum Tiba di Rumah Sakit

Sejumlah KK yang rumahnya hanyut dititipkan sementara di rumah keluarga atau tetangga. Sambil menunggu koordinasi dari pemerintah kabupaten untuk relokasi dan renovasi rumah warga korban.

Sekedar tahu, kunjungan orang nomor wahid di Polres Belu didampingi Danramil 1605-06 Halilulik, Kasi Keu Polres Belu, KBO Sat Samapta Polres Belu, Kapolsek Raimanuk dan anggota serta anggota Humas.

Berikut perincian bantuan perlengkapan dapur, 145 lusin piring, 145 lusin mok , 145 lusin sendok makan, 145 wajan, 145 periuk, 115 buah cerek plastik, 110 buah baskom plastik, 360 buah baskom aurora dan 19 buah sutil stainlees.

Baca Juga:  Siaga Amankan Idulfitri, Polres Belu Perkuat Sinergitas di Perbatasan RI RDTL

Selain itu juga 31 buah kompor hock, 44 buah kompor merk garuda, 62 buah sendok nasi, 62 buah ember plastik, 30 lusin piring kaca dan 10 lusin gelas kaca.

Sebelumnya Jumat (9/4/2021) Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, turun meninjau lokasi korban banjir di camp pengungsian GMIT Solafide Motamaro.

Selain melihat secara langsung kondisi ratusan warga di lokasi pengungsian, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari memberikan bantuan sosial berupa sembako, air mineral, makanan ringan dan pakaian. Dan memberikan penguatan kepada para korban.(ren/azka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!