KPU Belu Distribusi Logistik Untuk Semua Kecamatan

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu hari ini mendistribusikan logistik kotak suara untuk 12 kecamatan.

Pelepasan logistik dilakukan oleh Bupati Belu Wilybrodus Lay, di gudang logistik Romei Theater Atambua, Senin (7/12/2020). Hadir pelepasan, Ketua Bawaslu, Kapolres Belu, Kajari Belu, Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Atambua.

Bupati Belu, Wilybrodus Lay mengatakan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Sehingga diimbau kepada semua petugas penyelenggara Pilkada dan semua pemilih agar mematuhi protokol Covid-19.

Baca Juga:  Bupati Belu: Issue Lingkungan Hidup Jadi Agenda Dunia

” Saya imbau kepada kita semua, terlebih penyelenggara dan pengguna hak pilih agar mematuhi protokol covid. Sehingga menghindari kluster Pilkada,” ujarnya.

Bupati Willy mengimbau kepada semua masyarakat agar menjaga Kamtibmas di wilayah perbatasan RI-RDTL. Menjaga keharmonisan dalam suasana Pilkada. Menghormati demokrasi dan menghargai perbedaan. Sebab pelaksanaan Pilkada hanya berlangsung satu hari sehingga perllu dijaga agar tetap kondusif.

Lebih lanjut Willy menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada KPU dan jajarannya yang sudah bekerja maksimal untuk sukseskan Pilkad Belu. Bawaslu dan jajarannya yang mengawasi setiap tahapan Pilkada. Dan terimakasih kepada petugas keamanan yang mengawal logistik sampai di TPS.

Baca Juga:  PDIP Turun, Demokrat Meleset, PKS dan PSI Naik

” Terima kasih karena sudah menjaga proses Pilkada berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikael Nahak mengatakan hari ini semua logistik berupa kotak suara dan perlengkapannya dipastikan tiba di kecamatan. Untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing TPS di desa Kelurahan.

” Semua logistik hari ini tiba di semua kecamatan. Nanti besoknya baru di lanjutkan ke TPS. H-1 semua logistik sudah ada di TPS,” ujarnya.

Baca Juga:  Paslon Lupa, Bawaslu Belu Ambil Alih Tertibkan APS

Menurut Mikael pendistribusian logistik, KPU Belu bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia. Kerjasama ini tentunya kekhawatiran distribusi aman baik armada dan cuaca bisa diminimalisir. Semoga proses pendistribusian berjalan lancar tidak mengalami kendala seperti cuaca hujan. ( Ren/ Gio)

  • Bagikan