KPU Malaka Tetapkan Simon – Kim, Pelantikan Tunggu Jadwal Mendagri

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Komisi Pimilihan Umum Kabupaten Malaka resmi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Malaka terpilih Pilkada 2020. Rapat pleno penetapan di gelar Aula Susteran Ssps Betun, Senin (22/3/2021) siang.

Rapat pleno KPU menetapkan Simon Nahak, dan Louse Lucky (Kim) Taolin, sebagai bupati dan wakil bupati Malaka terpilih. Selanjutnya diserahkan kepada DPRD Malaka untuk diparipurna dan diusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur NTT, untuk dijadwalkan pelantikannya.

Jubir KPU Kabupaten Malaka Yosep Nahak, usai pleno mengatakan paslon Simon Nahak, dan Louse Lucky Taolin, menempati urutan pertama hasil rekapitulasi perolehan suara model D KWK di tingkat kabupaten pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020.

Baca Juga:  FPG TTU Tolak Tegas Pameran HUT Kefamenanu

Selanjutnya, KPU Malaka menyerahkan salinan hasil penetapan kepada DPRD untuk di paripurna. Untuk diusulkan kepada Mendagri untuk dijadwalkan pelantikannya.

” Setelah pleno kami serahkan hasil salinan kepada DPRD untuk diproses pelantikannya. Dan tugas kami penyelenggara selesai,” tandasnya.

Pantauan media ini, pleno berlangsung aman, sukses dan lancar di kawal ketat penjagaan oleh Kepolisian Resor (Polres) Malaka dan di back personil anggota dari Polda NTT dan Brimob. (vic/gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!