KPU TTU Gelar Rakor Pastikan Jadwal Pendaftaran Paslon

  • Bagikan

KEFAMENANU, Timorberita.com–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (1/9/2020) kembali melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU di ruang rapat KPUD TTU.

Rapat yang berlangsung pukul 10.30 wita dipimpin ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka dan dihari ketua Bawaslu TTU Martinus Kolo, Dandim 1618 TTU dan pejabat utusan Polres TTU.

Sementara bakal pasangan calon yang hadir dari paket Fresh dihadiri Frengky Saunoah dan Amandus Nahas, dari paket Desa Sejahtera diwakili Hironimus Joni Tulasi dan Damian Kenjam sedangkan paket Kita Sehati dihadiri Dolfianus Kolo dan Redemtus Nino.

Baca Juga:  Dua Paket Akui Kemenangan Desa Sejahtera, Begini Pesannya

Dalam rapat kordinasi Ketua KPU TTU, Paulinus Feka menjelaskan, rakor yang dilaksanakan untuk membangun komunikasi secara intensif demi memastikan kelancaran pendaftaran pada tanggal 4-6 September.

Sehingga para pasangan bakal calon menyiapakan dokumen persyaratan yang akan dibawa saat pendaftaran.

Selain itu, lanjut Polce sapaan akrab Paulinus menambahkan tujuan rakor ini pula untuk mendapatkan kepastian jadwal daftar dari masing-masing bakal pasangan calon sehingga tidak terjadi tabrakan saat pendaftaran.

Baca Juga:  Desa Sejahtera Janji PNS “Dibuang” Dikembalikan, Tenaga Kotrak Terima Haknya Awal Tahun

Hasil rakor disepakati untuk sementara paket Fresh akan mendaftar pada hari pertama Jumat 4 September dan diikuti paket Kita Sehati daftar di hari kedua,Sabtu 5 September.

Sedangkan Paket Desa Sejahtera memilih hari ketiga Minggu 6 September setelah kebaktian misa kedua.

Selain itu disepakati, saat mendaftar massa yang masuk di halaman KPU paling banyak 40 orang. Dan yang masuk berproses di KPU adalah paslon, penghubung 2 orang dan Ketua dan sekretaris parpol pendukung. Sedangkan yang diluar tidak diatur. (Rey d/gio)

  • Bagikan