Tiga Hari Buka Pendaftaran KPU TTU Minta Paslon Siapkan Berkas

  • Bagikan

KEFAMENANU, Timorberita.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara, siap menerima pendaftaran dari bakal calon Bupati dan wakil bupati periode 2020 yang akan diajukan oleh parpol atau koalisi parpol.

Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka, S.Pd menyatakan hal tersebut dalam rapat kordinasi dengan pimpinan partai politik dan delegasi sejumlah pasangan bakal calon yang akan mendaftar dalam Pilkada TTU, Selasa (25/7/2020).

“Kita dari KPUD TTU siap untuk menerima pendaftaran. Jadwal pendaftaran 4 hingga 6 September mendatang,” tandas Paulinus saat membuka rapat koordinasi dengan pimpinan partai politik.

Baca Juga:  Covid Belu 23 Kasus Baru, Kluster TNI Kavaleri Markas Lelowai

Disaksikan media ini. Rapat yang berlangsung mulai pukul 10.30 WITA dihadiri lima komisioner KPU TTU, ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo termasuk sejumlah pimpinan partai politik di TTU.

Dalam rapat tersebut para komisioner menjelaskan secara teknis berkaitan dengan teknis pendaftaran terutama menyangkut administrasi pencalonan dan syarat calon yang harus dibawa saat pendaftaran.

Baca Juga:  Ribuan Pemuda Mahasiswa Malaka di Kupang "Turun Kampung" Menangkan Paket SN - KT

Ia berharap pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk mempersiapkan syarat yang dibutuhkan saat pendaftaran. Sebab ada persyaratan yang disiapkan lebih awal. Tujuannya sehingga tidak mengalami hambatan sebab waktu pendaftaran sesuai jadwal hanya di buka tiga hari.
Perincian tahapan hingga penetapan dan kampanye calon yakni pengumuman 28 Agustus hingga 3 September, pendaftaran 4 september hingga 6 september. Pengumuman dokumen calon 4 september hingga 8 september dan verivikasi syarat pencalonan mulai 4 september, sedangkan verivikasi syarat calon 6 september hingga 12 september. Masa perbaikan 14 september hingga 16 september selanjutnya KPU melakukan verivikasi administrasi perbaikan dan 23 september penetapan calon, 24 september penarikan nomor urut dan dilanjutkan kampanye 26 september. (Rey d)

  • Bagikan