Kunjungi Malaka Kapolda NTT Pastikan Perkara Bawang Merah Segera P21

  • Bagikan

TimorBerita. Betun –Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malaka. Kunjungan itu terpusat di Polres Malaka dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka, Selasa (15/12/2020)

Kunjungan orang nomor wahid di jajaran Kepolisian Daerah NTT, sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggara pilkada dan memperkuat pengamanan.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif, saat di wawancara wartawan di kantor KPU Malaka, mengatakan terkait kasus dugaan korupsi bawang merah di Kabupaten Malaka segera ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Staf Lapor Bupati, Malaka Belum Ada RPH dan Gudang Cadangan Pangan

Belum lama ini sudah ada supervisi dari Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK). Sehingga terkait dugaan perkara kasus bawang merah tetap berjalan dan akan segera di P21.

” Kasus korupsi bawang merah sedang berproses. Sementara di lengkapi berkas dan akan segera P21 untuk di sidangkan,” tandasnya.

Lotharia menegaskan tidak ada tebang pilih dalam penanganan setiap kasus perbuatan melawan hukum. Siapa pun yang terlibat akan diproses tuntas. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca Juga:  Lapor Polisi, Bojes Seran “Kupas” Kronologi Pengeroyokan

Ketika ditanya terkait potensi penambahan tersangka baru selain 9 tersangka yang sudah ditetapkan sebelumnya, Kapolda NTT mengatakan, belum bisa memastikan potensi itu sebab tidak bisa mendahului proses hukum yang sedang berjalan. Masyarakat ikuti saja proses hukum intinya perkara bawang merah dilanjutkan.

“Kita hormati proses hukum sesuai dengan prosedur yang ada. Tidak boleh kita mendahului,” tandasnya.

Baca Juga:  Paket Sakti Dari Koalisi "Kurus" Spontan Dipadati Ribuan Pendukung

Lotharia menegaskan bahwa semua kasus yang sedang ditangani Polda tentunya di proses tuntas. Termasuk kasus pegeroyokan wartawan gardamalaka yang di limpahkan dari Polres Malaka ke Polda NTT.

” Semua perkara kita tindaklanjuti termasuk kasus pengeroyokan wartawan itu,” ujar Irjen Pol. Lotharia Latif. (Joka/Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!