Langgar Prokes, Kapolres dan Sekda Turun Bubarkan Kerumunan Serjana

  • Bagikan

TimorBerita. Betun || Ratusan orang pencari tenaga kerja yang berkerumun di halaman kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Malaka terpaksa dibubarkan polisi.

Kelompok kerumunan tamatan serjana ini dibubarkan paksa oleh Kapolres dan Sekda Malaka, pada Senin (26/7/2021) pagi. Mereka dibubarkan setelah beberapakali diingatkan untuk patuh dan taati prokes namun tidak diindahkan.

Pantauan media kelompok yang dibubarkan itu adalah para pencari kerja yang berkerumun di kantor BKPSDM. Mereka datang mengurus administrasi lamaran kerja sebagai tenaga kontrak daerah.

Baca Juga:  Rapat DPRD Bersama Pemkab Malaka Memanas

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Donatus Bere menuturkan massa yang berkerumunan sudah diingatkan tetapi tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sehingga terpksa dibubarkan oleh Polisi.

Donatus menuturkan dirinya bersama Kapolres Malaka yang turun langsung membubarkan kerumunan massa setelah dilakukan koordinasi bersama.

” Kapolres berkoordinasi dan kita turun untuk bubarkan kerumunan itu. Saya dengan Kapolres yang turun dan bubarkan kerumunan itu,” tandas Sekda Donatus.

Sekda Donatus meminta untuk menutup sementara aktifitas pemenerimaan berkas untuk diatur agar tidak terjadi kerumunan. Semua harus taat protokol kesehatan bila melawan tidak patuh maka akan dibubarkan.

Baca Juga:  Satgas TNI Dan Warga Fulur Belu, Gotong Royong Pasang Saluran Air Pipa

“Jika melawan dan tetap berkerumun, pihak kepolisian ambil alih untuk bubarkan,” tegas Sekda Donatus.

Selain itu Sekda Donatus menbahkan pembukaan perekrutan tenaga kontrak terbuka dan transparansi.

Nanti berkas lamaran dikirim untuk dilihat penerimaan sesuai analisis kebutuhan setiap kantor di Lingkup Pemda Malaka, serta kemampuan keuangan daerah.

Ia juga meminta agar para CPNS dan PPPK untuk giat belajar, agar lulus menjadi ASN di Kabupaten Malaka. Semua proses ini harus ikuti dan patuhi prokes.

Baca Juga:  Wabup Belu Imbau Hilangkan Ego Institusi, Tunjukan Etika dan Integritas ASN

Sementara itu Kapolres Malaka AKBP Rudi Junus Jacob Ledo mengimbau para calon tenaga kerja untuk tidak berkerumun. Jika terjadi kerumunan tentunya dibubarkan.

Mohon pengertian semua tolong jaga prokes. Kalau terjadi lagi kita bubarkan karena kita semua waspada akan adanya klaster baru ,”kata Kapolres Rudi.

Dikatakan langkah pencegahan ini dilakukan bersama untuk memutuskan penularan Covid. Untuk itu semua warga mendukung pemerintah(Ces/Red)

  • Bagikan
error: Content is protected !!