Libur IdulFitri PLBN Motaain Ramai Pelintas, Ini Rinciannya

  • Bagikan

TimorBerita, Atambua – Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) PLBN Motaain melayani perlintasan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) di masa liburan IdulFitri ini.

Libur IdulFitri tercatat perlintasan orang yang keluar ataupun masuk wilayah Indonesia selama dua hari ini terbilang ramai meski dilibur bersama hari Raya Idul Fitri 1 Sawal 1443 H.

Kepala Imigrasi Kelas II Atambua, Kiagus Abdul Halim megatakan selama dua hari libur IdulFitri cukup ramai pelintas keluar dan masuk Indonesia.

” Pintu batas dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat. Perlintasan orang di PLBN Motaain ramai dan lancar,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemprov NTT dan Undana Kupang Teken MoU Dengan PLN, Ini Tujuannya

Lebih lanjut K.A. Halim mengungkapkan, terpantau dari gedung keberangkatan, pelintas yang keluar wilayah Indonesia didominasi oleh pelaku perjalanan luar negeri pemegang paspor Kebangsaan Indonesia (WNI).

“Selain itu, pada gedung kedatangan terpantau bahwa pelintas yang masuk ke Wilayah Indonesia didominasi oleh pemegang paspor Indonesia,” bilangnya.

Dikatakan adapun WNA yang melintas masuk wilayah Indonesia didominasi oleh WNA asal Timor Leste.

K.A Halim merincikan bahwa tanggal 2 Mei 2022 berjumlah 8 orang WNA dengan rincian 6 orang WNA asal Timor Leste dan 2 orang WNA asal Korea Selatan.

Baca Juga:  Warga Terlambat Olah Lahan Henri Simu Bantu Hand Tractor

Sedangkan tanggal 3 Mei berjumlah 17 orang WNA asal Timor Leste.

“Pelintas yang meninggalkan wilayah Indonesai di gedung keberangkatan pada 2 Mei kemarin berjumlah 162 orang dan 85 orang untuk 3 Mei hari ini baik WNI maupun WNA,” sebutnya.

Selanjutnya K.A Halim juga merincinikan pelintas yang masuk wilayah Indonesia di gedung kedatangan PLBN Motaain untuk dua hari ini.

“Sedangkan pelintas yang masuk wilayah Indonesia di gedung kedatangan berjumlah 60 orang untuk kemarin dan 97 orang untuk hari ini yang terdiri dari WNI maupun WNA,” bebernya.

Baca Juga:  WNA Asal Timor Leste Dideportasi di PLBN Motaain

K.A. Halim juga menegaskan bahwa perlintasan orang baik WNI maupun WNA yang masuk ataupun keluar Wilayah Indonesia tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19;

“Petugas Imigrasi di TPI PLBN Motaain juga tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan,”tandasnya.

Untuk diketahui bahwa dua hari libur IdulFitri, WNA yang masuk wilayah indonesia menggunakan visa kunjungan saat kedatangan. (*)

  • Bagikan