Pelayanan SIM Dihentikan Sementara, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Belu

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Belu menghentikan sementara pelayanan SIM. Terhitung tanggal 12-16 Mei 2021 layanan penerbitan SIM ditutup tidak ada aktifitas pelayanan karena libur Idul Fitri 1442 H.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, melalui Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, di ruang kerjanya Rabu (12/5/2021) menjelaskan liburan lebaran maka dalam beberapa hari kedepan pelayanan penerbitan SIM ditutup sementara.

“Jadi mulai tanggal 12-16 Mei 2021 layanan penerbitan SIM ditutup sementara karena libur lebaran,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Tinjau Lokasi Food Estate, Persiapan Kunjungan Menteri Pertanian

Lebih lanjut Ruliyanto menjelaskan bahwa bagi pemegang yang habis masa berlakunya dari tanggal 12-16 Mei, diberikan dispensasi 3 hari setelah lebaran untuk memperpanjang SIM. Masa perpanjangan terhitung dari tanggal 17-19 Mei 2021.

Masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis di tanggal tersebut, diberikan dispensasi tiga hari setelah libur lebaran,” tandas Kasat Lantas Ruliyanto.

Baca Juga:  Kemendagri Pastikan Pelantikan Kepala Daerah 2020 Bertahap, Ini Jadwalnya

Menurutnya apabila pemegang SIM tidak memperpanjang sesuai dispensasi waktu yang ditentukan, tentunya diberlakukan mekanisme penerbitan SIM baru. Penegasan aturan karena sesuai perintah keputusan yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/959/V/YAN.1.1./2021 tertanggal 6 Mei 2021.

” Kita patuhi aturan, jadi ada dispensasi tiga hari. Tetapi kalau lewat maka diberlakukan mekanisme penerbitan SIM baru,” tutup Ruliyanto. (Ren)

  • Bagikan
error: Content is protected !!