Lima Hakim Terpapar Covid-19 Pengadilan Negeri Atambua Ditutup

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua- Sebanyak lima orang Hakim di Pengadilan Negeri (PN)  Kelas IB Atambua ikut terpapar covid-19. Saat ini kelima Hakim menjalani isolasi di Kupang.  

Aktifitas pelayanan kantor di PN Atambua untuk sementara ditutup karena masih dilakukan sterilisasi, penyemprotan disinfekatan.  

Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Atambua, Gede Susila Putra, saat ditemui Rabu (13/1/2020) mengatakan kantor PN Atambua melakukan lockdown selama tuhuh hari kedepan. Terhitung Kamis (14/1/2021)  hingga  Kamis  (21/1/2021).

Baca Juga:  Jelang Setahun Covid-19, Belu Zona Hijau Melonjak 220 Kasus

“ Saya baru dapat informasi ada lima hakim di sini (PN Atambua) terkonfirmasi corona virus,” ujar Gede.

Dikatakan saat ini kelima Hakim berada di Kupang. Sehingga untuk untuk menghindari meluasnya penyebaran corona virus, sehingga aktifitas di PN Atambua dihentikan sementara waktu selama tujuh hari kedepan.

Aktifitas pelayanan dihentikan sementara lanjut Gede sebagai langkah solusi untuk menhindari penyebaran Covid-19 sehingga tidak menyebar luas pegawai di Pengadilan dan masyarakat.

Baca Juga:  Gawat...Terkonfirmasi Covid-19, Dua Pengusaha Nekat Carter Pesawat ke Surabaya

Menurut Gede selama masa lockdown PN Atambua hanya bisa melakukan sidang kasus yang memiliki batas waktu sesuai Undang Undang seperti kasus pilkada dan kasus pidana yang masa penahanannya sudah hampir selesai.

“ Untuk pelayanan administrasi, seperti pendaftaran persidangan, pelimpahan berkas persindangan tidak dilayani. Kecuali sidang yang memiliki batas waktu atau kasus pidana yang masa penahanannya selesai,” tandasnya.   

Baca Juga:  Kemendagri Gelar Rakor Camat se-Indonesia Secara Virtual

Menurut Gede, masa lockdown dilakukan penyemprotan disinfektan untuk sejumlah titik ruang Kantor PN Atambua. Langkah steril yang dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran sehingga tidak meluas kepada masyarakat.

” Kita semua patuhi protokol Covid, sehingga tidak boleh menyebar kepada orang lain,” tandasnya (Rent/ Gio).

  • Bagikan