Lima Kali Pemerintah Perpanjang PPKM, Solusi Tekan Covid-19

  • Bagikan

TimorBerita. Jakarta || Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali kembali diperpanjang hingga 23 Agustus. Langkah yang dilakukan pemerintah pusat untuk menekan laju penularan Covid-19.

Menko Marves Luhut Panjaitan dalam konferensi pers Senin malam (16/8) mengatakan PPKM diperpanjang di berbagai daerah dengan level yang berbeda-beda. Untuk itu momentum yang sudah cukup baik harus dijaga untuk menekan penyebaran Covid-19.

” Atas arahan Presiden, maka PPKM Level 4 3 2 diperpanjang hingga 23 Agustus. Terdapat tambahan kabuaten/kota yang masuk level 3, sebanyak 8 kabupaten/kota,” tandas Luhut Panjaitan.

Baca Juga:  Wakil DPRD Belu Kesal Pemerintah Lamban, 72 Nakes Terkonfirmasi

Kebijakan pemerintah untuk memberlakukan PPKM Level 4, 3, dan 2 yang telah diterapkan di sejumlah daerah selama empat pekan terakhir. Awalnya pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli lalu usai terjadi lonjakan kasus Covid-19 beberapa pekan setelah lebaran.

Kemudian pemerintah menerapkan PPKM Level 4 pada 20-25 Juli, berlanjut pada 26 Juli-2 Agustus, 3-9 Agustus. Kemudian 10-16 Agustus merupakan perpanjangan keempat, lalu kini diperpanjang lagi.

Baca Juga:  Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim, Begini Pesan Kapolri Listyo Sigit

Di masa PPKM sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan penurunan kasus telah terjadi di Jawa dan Bali. Namun, daerah-daerah di luar Jawa-Bali harus lebih waspada karena belum mengalami penurunan kasus positif Covid-19. (Cnni/Joss)

  • Bagikan
error: Content is protected !!