Lima Tahun Mangkrak Bangunan Dispar Dilanjutkan, Begini Signal Kajari TTU

  • Bagikan

TimorBerita Kefamenanu || Pembangunan gedung kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara yang mangkrak sejak tahun 2016, menjadi sorotan aparat penegak hukum.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Timor Tengah Utara, Robert Jimmy Lambila Senin (23/8/2021) memberi signal agar lanjutan pembangunan yang sempat mangkrak itu harus dikerjakan profesional. Mulai perencanaan, tender hingga pelaksanaan pembangunannya.

” Jadi apa yang sudah dikerjakan harus dihitung berapa progresnya, juga kondisi yang sudah rusak harus dihitung riil,” tegas Robert.

Baca Juga:  Giliran Geledah Kantor Camat Komodo dan Kantor Lurah Labuan Bajo

Dikatakan, para pihak harus memastikan kondisi riil dari bangunan saat ini. Sehingga kelanjutan pekerjaannya sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan pekerjaan.

Menurut Robert, kekurangan itulah yang seharusnya ditenderkan agar tidak terjadi duplikasi anggaran untuk satu kegiatan yang sudah di bayarkan sebelumnya. Pihak yang melakukan proses lelang agar dilakukan secara profesional. Menghasilkan rekanan yang profesional dan tidak terjadi seperti rekanan kerja sebelumnya.

Baca Juga:  Kasus Alkes Dilanjutkan, Jaksa Geledah RSUD Kefamenanu

” Saya tidak katakan bahwa rekanan yang lalu itu tidak profesional tetapi ketika pekerjaan itu di PHK. Itu jadi indikasi bahwa rekanan yang ditunjuk tersebut tidak profesional,” tegas Roberth.

Terkait pelaksanaan kontrak Robet meminta konsultan perencana, PPK, konsultan pengawas, kontraktor pelaksana, untuk melakukan rasionalisasi dilapangan agar apa yang akan dikerjakan dan dikontrakan sesuai dengan item yang belum dikerjakan.

Baca Juga:  Ekspose Bersama KPK , Perkara Bawang Merah Malaka Dilanjutkan

” Maksudnya agar pembangunan ini tidak lagi menimbulkan masalah seperti kekurangan volume pekerjaan, kekurangan spesifikasi atau kualitas dari pekerjaan yang menjadi indikasi menimbulkan kerugian negara,” tandas Kajari Robert. ( NikLe/Red).

  • Bagikan
error: Content is protected !!