Lolos Pos Motaain Tangkap di Pos Salore, Mobil Avansa Angkut Cendana Dari Timor Leste

  • Bagikan

ATAMBUA, Timorberita.com- Personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, berhasil mengamankan tujuh karung kayu cendana asal Timor Leste. Dugaan barang penyelundupan dari Timor Leste menggunakan mobil avansa ditangkap dari arah Motaain.

Peristiwa penangkapan penyelundupan kayu cendana tepatnya di tikungan jalan utama Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Sabtu (3/10/2020) sekira pukul 20.40 wita. Saat Itu mobil Avansa DH 1362 AM, melintas dari Desa Motaain ke arah Atambua.

Komandan Satgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, mengatakan peristiwa penangkapan itu terjadi saat malam hari. Tepatnya di tikungan jalan utama Desa Tulakadi. Saat itu Personel Pos Salore Kipur 1 Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB yang dipimpin Wadanpos Salore Sertu Firman Wahyu melaksanakan sweeping.

Baca Juga:  Dukung Praktek Siswa, SMKN Nibaaf Dapat Bantuan Traktor

“Ada informasi dari masyarakat sehingga kita sweeping. Dua orang pelaku dan tujuh karung kayu cendana kita sudah berhasil amankan,’ jelasnya.

Setelah diperiksa dokumen barang yang diduga diselundupkan dari Timor Leste tanpa dokumen lengkap. situasi panik dan sempat tegang karena sempat terjadi perdebatan. Dua pelaku dan mobil yang memuat kayu cendana digiring ke Mako Satgas untuk diinterogasi dan diambil keterangannya.

Baca Juga:  Kejutan, Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Atasi Covid di Sumsel

Saat ini barang bukti sedang diamankan di mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB. Pihaknya masih berkoordinasi untuk dilimpahkan ke Polres Belu untuk penangan lebih lanjut.

Hadir saat interogasi Wadansatgas Kapten Inf. Satrio Pinandito yang didampingi Pasi Intel, Pasiops, Pakum dan staf Intel Satgas Mako Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB. (ren)

  • Bagikan
error: Content is protected !!