Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional Mahasiswa Batas Negara Sabet Juara II

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Angela Londi Aseng, Mahasiswa Semester V STP St. Petrus Keuskupan Atambua, berhasil menyabet juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) mahasiswa tingkat Nasional di Jakarta.

Mahasiswa asal Perguruan Tinggi Katolik di perbatasan Negara RI- Timor Leste berhasil singkirkan puluhan peserta LKTI lainnya. Jumlah peserta sebanyak 71 orang dari 21 Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik Tingkat Nasional.

Keputusan sidang Dewan Juri untuk menentukan pemenang LKTI Mahasiswa Tingkat Nasional pada Selasa 16 November 2021.

Londi Aseng, merebut juara II dari kategori Komitmen Kebangsaan. Keberhasilan ini Londi Aseng memperoleh bonus hadiah sebesar Rp 8.000.000.

Baca Juga:  Perangkat Daerah Harus Mampu Buat Inovasi PAD

Perlombaan ini berlangsung di Jakarta selama empat hari terhitung 14-17 November 2021.

Londi Aseng dinilai mampu memprosentasekan hasil penelitiannya di hadapan tiga Dewan Juri bersama rekan-rekannya dari seluruh pelosok Indonesia.

perlombaan ini diikuti oleh semua Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik yang bernaung di bawah Bimas Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia.

Tema perlombaan tentang moderasi beragama yang memuat empat kategori. Sub tema Akomodatif terhadap budaya lokal, anti kekerasan, komitmen kebangsaan dan toleransi.

Baca Juga:  Pilkada Malaka Sudah Berakhir, Kerja Diam-Diam Jangan Pikir Aneh Aneh

Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang, narasumber, dewan juri, mahasiswa penulis karya tulis ilmiah dan dosen pembimbing.

” Saya ucapkan terima kasih karena sudah mendukung program pemerintah dalam hal penguatan moderasi beragama,” tandas Menteri Agama.

Kesempatan itu Menteri agama juga mengapresiasi pelaksanaan LKTI yang diikuti 71 orang dari 21 Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik Tingkat Nasional. Masih ada kesempatan lain silahkan berkompetisi diajang berikutnya.

Baca Juga:  Angkut 20 Karung Rokok Masuk Tiles, Polisi Amankan Perahu dan Pelaku

“Ini merupakan sebuah terobosan baru dalam sejarah Direktorat Bimbingan Masyarakat katolik,” tandasnya.

Sementara itu Londi Aseng mahasiswa semester V STP St. Petrus Keuskupan Atambua ini mengaku bangga dan senang bisa masuk juara II tingkat nasional.

Menurut Londi keberhasilan ini merupakan berkat doa dan perjuangan semua pihak terutama para dosen yang sudah membimbingnya.

Tentu keberhasilan ini bukan hanya membanggakan pribadi tetapi keluarga juga mengharumkan nama kampus STP St. Petrus Keuskupan Atambua di tingkat nasional. (Walfallo/ Dom)

  • Bagikan
error: Content is protected !!