Pilkada Berlalu, Saatnya Bangun Rai Belu Garda RI -Timor Leste

  • Bagikan
Josef A Nae Soi

TimorBerita. Atambua || Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, menghimbau semua komponen masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Belu, sebagai Garda terdepan Indonesia

Menurut Josef, hajatan Pilkada telah selesai. Tidak lagi ada pengkotakan, saatnya bersatu padu membangun Kabupaten Belu. Semua harus loyal dan patuh kepada pemimpin terpilih Bupati dan Wakil Bupati Belu yang baru
.

” Mari kita semua bergandengan tangan, tidak ada lagi rivalitas. Tidak ada lagi kubu disana sini. Mari kita bersatu membangun Belu sebagai Garda terdepan Indonesia,” tandas Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi saat silaturahmi di Rumah Jabatan Bupati Belu, Rabu (9/6/2021) malam.

Sedangkan Bupati Belu Agustinus Taolin menyambut baik kunjungan Wakil Gubernur NTT bersama Wakil Kepala Delegasi Regional untuk Indonesia dan Timor Leste dari Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Nasib Imigran Afganistan "Gelap" Pemprov NTT Cari Solusi Terbaik

Ia mengatakan, ramah tamah ini untuk menjalin silahturahmi, keakraban dan kesatuan dalam gerak dan langkah untuk membangun NTT khususnya di Kabupaten Belu.

Kesempatan itu Bupati Belu menyampaikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Belu yakni membangun masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif lewat program-program kerja Bupati dan Wakil Bupati Belu. Di bidang Kesehatan, Pendidikan, Air Bersih, Pertanian dan Peternakan, Infrastruktur dan Reformasi Birokrasi.

Berkaitan Covid-19 Bupati Agustinus mengatakan di Kabupaten Belu angka Covid-19 bisa ditekan sampai angka nol. Vaksinasi saat ini sedang berjalan untuk tenaga kesehatan sudah 100 %.

Saat ini dilakukan pencegahan dan PPKM Mikro sudah di jalankan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat dan provinsi begitu juga dengan seluruh fasilitas penunjang dalam keadaan siap siaga.

Baca Juga:  Ketua KNPB Victor Yeimo Diringkus Polisi

” Tadi kami bersama Tim Palang Merah sudah melihat kantor Palang Merah Belu. Memang masih terbatas infrastruktur Palang Merah kita disini kedepan kami akan bekerjasama untuk meningkatkan fasilitas pendukung Palang Merah, sehingga kedepannya jauh lebih baik lagi,” tandas Bupati Belu.

Sementara Wakil Kepala Delegasi Regional untuk Indonesia dan Timor Leste dari Komite Palang Merah Internasional, Benoit Chavaz mengatakan tujuan kedatangannya di Kabupaten Belu untuk melihat proses vaksinasi Covid-19. Selain itu untuk melihat dari dekat apakah ada celah agar pihak Komite Palang Merah Internasional dapat membantu dan memberikan dukungan kepada Pemerintah.

Sekedar tahu, Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi bersama Wakil Kepala Delegasi Regional untuk Indonesia dan Timor Leste dari Komite Palang Merah Internasional (ICRC), Benoit Chavaz melakukan lawatan di Atambua, Kabupaten Belu perbatasan RI- Timor Leste .

Baca Juga:  Paguyuban JOGLOSEMAR Ibarat Angin Tak Terlihat Wujudnya Namun Terasa

Rombongan ini diterima Bupati Belu Agustinus Taolin bersama Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens, yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Belu, Rabu (9/6/2021) malam.

Hadir silaturahmi, Wakil Ketua DPRD Belu Siprianus Temu, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu Johanes Andes Prihatin, Ketua TP. PKK Kabupaten Belu Freny Indriani Yanuarika dan Wakil Ketua TP. PKK Rinawati BR Perangin Angin.

Sebelum di Atambua, agenda kunjungan Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi, berkunjung di Kabupaten Malaka meresmikan jembatan darurat Benenai. Jembatan terpanjang di Timor ini mengalami rusak berat akibat diterjang banjir badai Seroja yang menimpa wilayah NTT pada April lalu. (ren/ gio)

  • Bagikan