Makan di Paket Lain Coblos di Nomor 1, Ketua Lembaga Adat Pastikan SN-KT Menang

  • Bagikan

TimorBerita. Betun –Pasangan calon bupati wakil bupati Simon Nahak dan Louse Lucky Taolin yang biasa disapa Kim Taolin, mendapat dukungan membanjir dari masyarakat. Diantaranya dukungan dari tokoh adat dan masyarakat di Oenaek Laenmanen.

Ketua Lembaga adat Nikolas Molo, Selasa(17/11/220) saat bersama calon wakil bupati Louise Lucky Taolin melakkukan ritual adat di Sonaf Uabau.

Ia menuturkan paket SN – KT dipastikan
menang besar di Laenmanen. Walau sebelumnya sempat menghadiri kampanye paket lain yang berkunjung saat itu.

Baca Juga:  Berani Terobos Markas, Warga Juluki Simon Nahak Manu Meo Malaka

Waktu itu kami hadir kampanye disebelah. Tetapi itu sekedar hadir saja. Prinsipnya makan di lain tapi coblosnya nomor 1 SN-KT,” ujar Nikolaus.

Menurut Nikolaus saat di lokasi kampanye sempat ditanya wartawan. Seputar alasan memilih, karena adanya bantuan seperti balik tanah gratis dan bantuan lain.

Menurut Nikolaus, masyarakat sudah tahu bantuan di suasana politik sangat berbeda apalagi baru muncul menjelang pencoblosan.

Seperti balik tanah itu pun hanya untuk orang khusus. Sehingga komentar itu sekedar membuat yakin karena pilihannya ada di tangan masyarakat pada 9 Desember nanti.

Baca Juga:  Kampanye di Laenmanen Warga "Hening" Hormati Dua Tokoh Mantan Wakil Bupati Asal Foho

Menurut Nikolaus bersama warga Oenaek dan Laenmanen mendukung SN – KT sebab Kim Taolin raja dari Kusa yang wilayahnya luas.

Sehingga tanpa duduk bersama pun itu menjadi kewajiban masyarakat untuk mendukung. Apalagi Sudah ada duduk bersama restu adat dan leluhur.

“Secara adat Kim Taolin kami punya raja tidak bisa kami lawan. Dia sosok yang rendah hati. Nai Kim dan pak Simon sangat cocok untuk pimpin Malaka,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Rindu Pemimpin Baru Untuk Pemekaran Rinhat

Nikolas mengaku setiap kesempatan selalu mengajak semua keluarga besar dari 12 suku di Uabau untuk coblos nomor urut 1 Paket SN – KT.

Program Sakti sangat tepat untuk perubahan Malaka, bersama masyarakat sangat dukung dan SN-KT bukan saja di Laenmanen tapi menang di Malaka.

” Saya sudah dengar namanya program Sakti. Kami sangat dukung itu salah satunya program bangun balai desa untuk lestarikan budaya dan adat Malaka,” ujarnya. (Joka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!