Malaka Butuh Sosok Pemimpin Sederhana, SN – KT Pilihan Tepat

  • Bagikan

BETUN,Timorberita.com – Dr. Simon Nahak, SH, MH Calon Bupati Malaka berpasangan dengan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin. Paket SNKT menjadi sosok pasangan ideal untuk bertarung di hajatan politik Pilkada Malaka.

Kedua figur ini memiliki kesamaan sikap dan katakter. Sosok yang berbudaya dan beradat, sehingga tidak heran menjadi simpati masyarakat Malaka.

Seperti sosok Calon Wakil Bupati Kim Taolin, lahir dan besar dari keluarga bangsawan. Ayahnya almarhum Ludofikus Taolin, dikenal ramah, sederhana dan selalu dekat masyarakat. Tidak heran politisi kawakan ini pernah menduduki jabatan penting di pemerintahan. Diantaranya Wakil Bupati Belu, Wakil Ketua DPRD Belu bahkan Anggota DPRD Provinsi.

Jiwa kesederhanaan almarhum tidak beda jauh dengan Kim Taolin anak sulungnya itu.
Ia dikenal sosok sederhana, ramah, dan familiar dengan siapa saja. Sosoknya yang sederhana Kim menjadi pilihan tepat untuk mendampingi Simon Nahak untuk maju bertarung pada Pilkada Malaka.

Baca Juga:  Kim Taolin Tokoh Muda Malaka, Diterima Semua Kalangan

Begitu pula Calon Bupati Simon Nahak, di kenal sederhana, ramah dan selalu dekat semua orang. Simon dikenal bicaranya lugas, apalagi jenjang pendidikan sudah ditekuni tuntas. Gelar doktor yang disandangnya tetap membuatnya rendah hati.

Kata-katanya santun, sikap dan perbuatannya penuh tata krama dan sederhana. Simon selalu menghargai orang lain dan tampil sederhana, sehingga membuat orang lain senang dan pus menemuinya, kapan dan dimana saja.

Sikap dan penampilan yang sederhana, bukan baru sekarang tetapi itu sudah melekat dalam dirinya.

Simon punya latar belakang kehidupan anak petani. Berkebun dan membantu ayahnya menjual tembakau, itulah pekerjaan yang disukai hingga ia merantui studi.

Itulah sebabnya, Simon selalu menceritakan kilas balik kehidupan masa lalu ketika berhadapan dengan siapa saja yang ingin mengetahui liku-liku kehidupannya.

Baca Juga:  Kapolres Belu Pastikan Hari Raya Paskah Aman, Gereja disterilisasi

Bahkan ketika di hadapan orang tuanya, Simon masih guyon bercerita tentang jual tembakau membuatnya senyum dan bangga.

Sebenarnya, Simon ingin mengatakan hal kecil atau tindakan kecil ketika dilakukan dengan cinta yang besar, maka akan membuahkan hasil asalkan berpikir dan bertindak sederhana.

Inilah pelajaran yang ditiru Simon dari kedua orang tuanya dan terpatri rapih dalam sanubari hingga saat ini.

Sederhana, nilai yang memberi kesadaran baginya untuk menghormati dan menghargai sesama tanpa perbedaan. Penampilannya ini menarik simpati dan dukungan luas dari berbagai kalangan ketika gong suksesi Pilkada Malaka ditabuh.

Di setiap sudut perkampungan nama Simon selalu familiar. Simon sosok figur yang tepat untuk bertarung merebut kursi Bupati Malaka untuk lima tahun mendatang.

Baca Juga:  Ketua DPD Hanura NTT Disambut Tarian Bidu, Pengurus DPC Malaka Dilantik

Ia di kenal sosok pemimpin yang selalu tunduk dan patuh terhadap nilai dan norma hidup yang dianut masyarakat Malaka. Meski begitu sosok Simon selalu tampil gembira dan luwes dalan sapaan dan tutur kata.

Terkadang diselipkan guyonan yang mengundang canda-tawa. Sehingga membuat orang merasa “nyaman” dan ingin mengenalnya lebih dekat jadi keluarga dan teman dekat.

Kini pasangan Simon Nahak dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin, paket SNKT sudah di tetapkan di KPU untuk berlaga Di Pilkada Malaka 9 Desember 2020.

Kedua paslon Simon dan Kim mengajak masyarakat untuk bersama satukan hati berjuang bersama mendukung paket  SNKT nomor urut 1 ini. Dengan program Sakti yakni cukup makan, cukup pendidikan dan cukup sehat. (Joka)

  • Bagikan