Masyarakat Minta DPRD dan Pemkab TTU Perhatikan Jalan Tuntun-Tamis

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Sejumlah tokoh masyarakat Desa Jak dan Desa Tunoe Kecamatan Miomaffo Timur dan Desa Oenain Kecamatan Insana Fafinesu meminta agar Pemkab TTU dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Timor Tengah Utara untuk memperhatikan ruas jalan Tuntun – Tamis. Ruas jalan penghubung Kecamatan Insana dan Insana Fafinesu.

Tokoh masyarakat Desa Oenain, Leonardus Lalus Tonbesi, menitipkan harapan agar pekerjaan jalan raya Tuntun-Tamis untuk diperhatikan oleh Pemkab TTU melalui DPRD. Terutama Anggota DPRD yang berasal dari Kecamatan Miomaffo Timur dan Insana Fafinesu, agar jalan raya tersebut yang sudah dianggarkan untuk dibangun pada tahun anggaran 2021.

Permintaan ini disampaikan Leonardus Tonbesi, di Desa Tunoe pada acara syukuran keluarga Dewan PAW Dionisius Ulan, Spt. MSI di Desa Jak dan Tunnoe di Desa Tunnoe, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga:  Arif Talan Bantu Perbaiki Jalan Rakyat

Hal serupa disampaikan oleh Thobias Nabu. Mantan Desa Tunnoe dalam kesempatan itu nengharapkan hal serupa.

Menurut Thobias, masyarakat di tiga desa yakni Jak Tuntun dan Oenain sangat mengharapkan adanya peningkatan dan pekerjaan . Sehingga hubungan transportasi di antara dua kecamatan tersebut yang selama ini masih sulit dan kurang lancarkarena aspal terputus-putus dan rusak parah.

Baca Juga:  Empat Penjabat Bupati Dilantik, Gubernur NTT Tegaskan Ini

Dan sebagian ruas jalan mulai dari batas Tunnoe dengan Desa Oenain belun beraspal sehingga di musim hujan tidak bisa dilewati.

Menurut Thobias, kondisi jalan raya Tuntun -Tamis memang sangat memprihatinkan itu sudah disampaikan berulang-ulang kali kepada pemerintah dan dewan tapi belum juga terjawab hinggs saat ini.

Karena itu, melalui kesrmptam syukuran Dewan ini kami menitipkan harapan ini agar brrsama- sama anggota Dewan yang lainnya bahu membahu mrnyuarakan hal tersebut.

Sementara anggota DPRD TTU, Dionisius Ulan, SPt, MSi dihadapan keluarga menjelaskan kepada tokoh masyarakat di Desa Jak, Tunoe dan Oenanin bahwa dalam Rancangan Anggaran Daerah Kabupaten Tahun Anggaran sudah mencantumkan pekerjaan ruas jalan raya Tuntun – Tamis.

Baca Juga:  Good Governance Dalam Perkembangan Dan Pertumbuhan Pemerintah Daerah

“Jadi, tugas kami sebagai Dewan, tinggal mengawal dan mengawasi agar pekerjaan jalan tersebut dapat dilaksanakan sesuai perencanaan dan penganggaran yang ada, sehingga masyarakat dapat menikmati dan bermanfaat bagi masyarakat. Jadi, ini sudah ada di APBD TTU tahun 2021 maka mau tidak mau harus dilaksanakan tahun ini,” tegas Dionisius disambut tepuk tangan meriah warga yang ikut acara syukuran DPRD di Desa Tunnoe di rumah Alm. bapak Nikolas Ninmusu. (Kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!