Melki Laka Lena Bantu Bangun Gedung BLK SMK Bitauni, Perabot Belakangan

  • Bagikan


TimorBerita. Kefamenanu || Lembaga pendidikan SMK Katolik St. Pius Bitauni sebentar lagi memiliki gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

Bantuan pembangunan gedung BLK dari Kementerian Tenaga Kerja RI yang bersumber dari dana aspirasi DPR RI Melki Laka Lena, yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Ketua DPD II Partai Golkar TTU, Kristoforus Efi saat dikonfirmasi Senin 25 Oktober 2021 mengatakan peletakan batu pertama sudah dilakukan. Peletakan batu pertama pembangunan BLK oleh Bupati TTU David Juandi.

Menurut Kristoforus, pembangunan gedung BLK ini merupakan hasil dana aspirasi dari Anggota DPR RI Melki Laka Lena. Pembangunan BLK ini merupakan bukti kepedulian dan perhatian pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda yang siap memasuki dunia kerja di era globalisasi ini.

Baca Juga:  DPW Perindo Target Menang di NTT

” Melalui aspirasi wakil rakyat Partai Golkar Melki Laka Lena siswa/siswi SMK Katolik St.Pius Bitauni mendapatkan 1 unit gedung BLK,” tandasnya.

Lebih lanjut Kristo mengatakan sumber dana dari APBN sebesar Rp 500 juta. Setelah dibangun tentunya selama 2 tahun akan dilengkapi sarana prasarana dan pelatihan oleh Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Berkat aspirasi yang disampaikan oleh Pak Melki Laka Lena maka kita tidak hanya bangun gedung lalu lepas. Tetapi kita akan terus bekerjasama dengan pemerintah untuk melengkapi dan mengawasi sarana prasarana sehingga pemanfaatannya tepat guna,” pintanya.

Baca Juga:  PMKRI Kupang Gelar Webiner Vaksinasi Covid -19 Antara Bencana Atau Berkah

Kristo berharap nantinya workshop BLK komunitas di sekolah ini dapat dipergunakan baiknya untuk menciptakan tenaga kerja yang handal dan kompetitif.

“Semoga Workshop BLK Komunitas di SMK Bitauni dapat membantu kaum milenial TTU dan masyarakat TTU pada umumnya,” harapnya.

Cuma tahu, kegiatan peletakan batu pertama oleh Bupati TTU David Juandi, pada Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga:  Sambangi Kemendes PDTT, Bupati dan Wabup Malaka Jadi Spesial

Peletakan batu pertama pembangunan BLK diawali ibadah pemberkatan oleh Romo Yerem Seran, Pr. Hadir Ketua DPD II Partai Golkar TTU Kristoforus Efi, Sekretaris Partai Gerindra Kristoforus Haki.

Pimpinan OPD Setda TTU yang hadir Kepala Dinas Nakertrans Simon Soge, Kadis Perindakop Maksi Akoit, Kadis Sosial Mateus Dami, dan Kadis Kominfotik Kristo Ukat.

Usai peletakan batu pertama dilanjutkan penanaman simbolis pakan ternak berupa rumput kingres dan anakan pisang. (Ren/ Azka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!