Agustinho Pinto Jabat Wakil Ketua Ganti Posisi Mauk Martinus

  • Bagikan

ATAMBUA, Timorberita.com–Jabatan Wakil Ketua Komisi II DPRD Belu yang ditinggalkan almarhum Mauk Martinus, akhirnya ditempati Agustinho Pinto. Pengisian posisi jabatan melalui voting yang di gelar Selasa (18/8/2020).

Dari dua figur yang berkompetisi Agustinho Pinto, anggota Fraksi Partai Gerindra meraih enam suara. Sedangkan Kristo Rin Duka, asal fraksi Partai Demokrat meraih dua suara, dari jumlah delapan anggota Komisi II yang hadir.
Alhasilnya Agustinho Pinto meraup suara terbanyak sehingga dipercaya menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Belu.

Kepada wartawan Agustinho Pinto mengatakan proses demokrasi untuk pengisian jabatan wakil ketua komisi II sudah berakhir. Dan berbeda sikap pemilihan itu biasa dalam berdinamika karena yang lebih penting menjalakan fungsi dan peran sebagai wakil rakyat.

Baca Juga:  DPRD Belu Apresiasi Gerak Cepat Dinas PUPR Atasi Genangan Air

Terima kasih untuk semua rekan anggota Komisi II yang sudah berpartisipasi. Mari kita fokus dengan tugas kita sebagai wakil rakyat,” ujar anggota DPRD Belu dua periode ini.

Ia komitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat melalui fungsi pengawasan program pemerintah di komisinya itu. Sebab menurutnya bukan berarti sebagai mitra mengabaikan fungsi kontrol sebagai wakil rakyat.

Baca Juga:  Sering Makan Korban, Dinas PUPR Belu Atasi Genangan Air di Badan Jalan

“Kontrol itu harus objektif benar tentu didukung tapi kurang atau tidak tetap kita tegas kritisi.  Tujuannya agar semua program pemerintah menyentuh masyarakat dan teapt sasaran,” tandasnya. (rent/tim)

  • Bagikan