MoU Pemkab Malaka dan Universitas Warmadewa, Begini Permintaan Ketua Komisi III

  • Bagikan

Timor Berita. Denpasar || Anggota DPRD Kabupaten Malaka meminta kepada Bupati Malaka agar MoU bersama Universitas Marwadewa Denpasar bukan saja pendidikan SDM tetapi juga produksi ternak sapi Bali di Kabupaten Malaka.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Felix Bere Nahak dalam Diskusi di Ruang Gunapriya Dharmapatni Mandapa 1 FKIK Universitas Warmadewa Denpasar, Selasa (7/9/2021).

Felix meminta MoU antara Pemerintah Malaka dan Universitas Warmadewa selain pengembangan SDM Kabupaten Malaka, beasiswa pendidikan untuk masyarakat Kabupaten Malaka. Juga harus ada MoU produksi ternak sapi Bali di Kabupaten Malaka.

Baca Juga:  Lomba Takanab SMAN Noemuti Unggul, Disusul SMAN Insana Tengah

” Kita harap kiranya Pemda Malaka bisa kerjasama terkait produksi sapi Bali. Sebab ini sangat penting juga untuk kesejahteraan masyarakat Malaka,” tandas Felix.

” Contoh yang paling sederhana, sudah ada masyarakat Malaka yang sekolah karena hasil dari jual sapi Bali. saat ini di Malaka kekurangan susu sapi. Kami kepingin ada MOU juga,” ungkap Felix, Mantan Ketua KPU Kabupaten Timor Tengah Utara ini.

Baca Juga:  Tiga Ranperda Dibahas, Ranperda Lembaga Adat Malaka Menyusul

Sehingga Ia berharap, agar sektor produksi sapi Bali dapat menjadi pilihan Bupati Malaka sehingga perlu melakukan MoU dengan Universitas Warmadewa.

Sedangkan Ketua Komisi I DPRD Malaka Henri Melki Simu, meminta agar kerja sama antara pemkab Malaka dan Universitas Warmadewa perlu dilakukan. Ia meminta para mahasiswa Universitas Warmadewa dapat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Malaka.

“Apakah bisa Mahasiswa Universitas Warmadewa bisa KKN di Malaka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Besok, Desa Sejahtera Deklarasi Ditargetkan 2000 Orang Hadir

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malaka, Devi Herman Ndolu meminta agar pihak DPRD Malaka bisa mendukung penuh program Bupati dan Wabup Malaka. Sehingga dapat diimplementasikan untuk kepentingan masyarakat Malaka pada umumnya.

Pantauan media ini Kunker DPRD Malaka disambut hangat pihak Universitas Marmadewa Bali Denpasar.

Dukungan dan pandangan dari ketua dan anggota fraksi untuk menyukseskan program prioritas Bupati Simon Nahak dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin. (Viki Bria)

  • Bagikan
error: Content is protected !!