Musim Hujan Siaga Bencana, Pjs Bupati Belu Pesan Jaga Sinergitas  

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua- Jelang musim hujan tahun ini Pemerintah Kabupaten Belu bersama semua stakeholder selalu siaga untuk menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Belu.

Komitmen bersama ini ditandai apel konsolidasi kesiapsiagaan bencana alam yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Belu, Rabu (11/11/2020).

 

Apel siaga bencana dihadiri anggota Polri, TNI, Dinas Sosial, Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Tim Medis dan Polisi Pamong Praja.

 

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Belu, Zakarias Moruk mengatakan, apel konsolidasi kesiapsiagaan yang digelar saat ini untuk menghadapi bencana alam di Kabupaten Belu sebagai wujud komitmen bersama.

Menurut Zakarias apel siaga juga untuk menandakan agar pemerintah bersama stakeholder sudah siap menghadapi kondisi ancaman bencana di Kabupaten Belu. Dan bersinergi dan terintegrasi secara baik dalam mengantisipasi kejadian bencana bagi masyarakat.

Zakarias berharap semua pihakn mengambil bagian dalam  menghadapi ancaman bencana alam yang setiap saat tahun sering terjadi. Seperti angin puting beliun dan bencana alam lainnya. Mohon dukungan dari seluruh unsur agar selalu bersinegri dan menyatukan tekad agar selalu siaga selalu menghadapi bencana.

Sekedar tahu, apel konsolidasi antisipasi bencana alam diikuti  dengan pemeriksaan pasukan, dan pemeriksaan kesiapan kondisi kendaraan dinas dan sarana penunjang lapangan oleh Pjs. Bupati Belu Zakarias Moruk.

Persiapan sarana diantaranya mobil water canon Polres Belu, mobil tambora, truck patroli sabhara, mobil patwal lantas, mobil patroli TNI, mobil binmas, truck BPBD, sepeda motor Binmas, sepeda motor patroli Sat Binmas, dan kendaraan dinas lainnya sebagai penunjang untuk menghadapi ancaman bencana di musim hujan. (Ren Gio)

  • Bagikan