Musrenbang RPJMD TTU, Ketua DPRD Minta Pemkab Belajar Dari Lembata

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara menggelar musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangkah Menegah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Musrenbang RPJMD yang dibuka resmi oleh Bupati TTU, David Juandi dilaksanakan di aula Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) TTU, Selasa (6/7/2021).

Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana meminta kepada Pemerintah Kabupaten untuk belajar dari sejumlah kabupaten baru di NTT yang baru terbentuk namun mengalami perubahan yang cukup signifikan. Salah satu daerah yakni Lembata.

Menurut Hendrikus, Kabupaten Lembata baru terbentuk pada tahun 2013 namun saat ini mengalami kemajuan pesat. Karena itu TTU harus berusaha untuk mencontohi kemajuan tersebut.

Baca Juga:  Polda NTT Ambil Alih Kasus Pengeroyokan Wartawan Malaka

Ia menegaskan bahwa lembaga DPRD TTU sangat mendukung langkah yang dilakukan Bupati TTU untuk memajukan daerah ini.

Hendrikus berharap agar draf Ranperda RPJMD TTU 2021-2026 diharapkan untuk secepatnya diajukan kepada DPRD.

“Pada prinsipnya DPRD menunggu saja waktu kapan pemerintah ajukan RPJMD untuk dibahas,” tandasnya.

Hendrikus berharap lebih cepat lebih baik pengajuan RPJMD untuk dibahas.

Jangan lama-lama. Apabila besok hari Rabu diajukan, maka hari Jumat kami rapat dengan Badan Musyawarah.
Kita kalau sampai bulan Agustus maka akan terlambat,” cetusnya.

Baca Juga:  Musrenbang Digelar, Begini Pesan Pj Bupati Belu

Sementara itu Bupati TTU David Juandi dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang RPJMD ini dilakukan untuk sinkronkan dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati. Tujuannya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat TTU untuk 5 tahun kedepan.

Untuk itu Bupati David mengharapkan perlu ada kerjasama yang baik dari semua instansi serta tokoh Agama, tokoh masyarakat, institusi TNI dan POLRI.

Lebih lanjut Bupati David mengatakan, untuk mencapai harapan ini perlu ada dukungan dana yang besar, baik dana dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan APBD TTU.

Baca Juga:  FPG TTU Tolak Tegas Pameran HUT Kefamenanu

“Bila perlu ada pinjaman dari bank NTT,” ungkapnya dengan mengingatkan pada setiap OPD agar selalu bersinergi,” tandasnya.

Kesempatan itu bupati TTU menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam penyempurnaan RPJMD baik dari pihak perguruan tinggi maupun dari komponen masyarakat strategis lainnya.

Ucapan terima kasih juga kepada tim perumus atas berbagai pikiran cerdasnya dalam memperkaya RPJMD tersebut. (Kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!