Nain Liurai Malaka Ajak Masyarakat Pilih Simon Nahak Kim Taolin

  • Bagikan

TimorBerita. Betun – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Simon Nahak dan Kim Taolin terus berkeliling kampung untuk meminta doa dan dukungan.

Kali ini paket SN-KT bertandang di Tafatik Liurai di Desa Builaran, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, Kamis (19/11/2020).

Pasangan calon nomor 1 Simon Kim yang dikenal ramah, santai dan santun memikat hati Nain Liurai, Dominikus Kloit Tey Seran.

Dukungan Nain Liurai tidak pernah diprediksi karena Pilkada 2015 Ama Nain (Bapak Raja) mendukung paket incumbent SBS.

Saat tiba di Tafatik Liurai Builaran Simon Nahak dan Kim Taolin yang dikenal pemimpin bersih disambut tarian dan tutur adat Nain Liurai bersama para tua adat dan masyarakat di Builaran.

Nain Liurai Dominikus Kloit Tey Seran, saat tampil sebagai juru kampanye mengatakan kehadiran paket SN-KT di Builaran sangat tepat. Apalagi Calon wakil bupati Kim Taolin bagian dari Liurai namanya Funan Liurai.

Baca Juga:  Belu Berduka Lagi, Sudah Tujuh Korban Covid di TPU Masmae

” Tidak salah SN-KT hari ini datang di Tafatik Liurai Builaran,” tandasnya.

Menurut Nai Kloit paket SN-KT sangat paham adat istidatat Wese Wehali. Hal ini bisa dinilai dari pembawaan diri dan tutur kata dalam kesehariannya. Sehingga masyarakat tidak salah memilih paket SN-KT.

Untuk itu Nai Kloit mengajak semua keluarga Tey Seran dan semua masyarakat untuk jatuhkan pilihan untuk SN -KT.

“Mari kita dukung, SN-KT hari ini sudah sampai di Tafatik Liurai artinya sudah pasti jadi Bupati,” sebutnya.

Ia menegaskan jika mau ada perubahan di rai Malaka maka pilihannya paket SN-KT. Keduanya sangat tepat untuk memimpin Malaka kedepan. Bukan pilih pemimpin yang sudah dipercaya tapi gagal.

” Saya ajak kita semua mari kita pilih SN-KT, pilih bupati dan wakil bupati yang paham betul kebutuhan rakyat dengan kultur adat dan budaya,” tandas Nai Kloit.

Baca Juga:  Kim Taolin Minta Restu Leluhur di Sonaf Io Kufeu

Nai Kloit sangat yakin mengalir dukungan terutama halon ba Tafatik Liurai no Niniba atau restu kepada rumah adat Liurai dan Niniba, untuk kemenangan funan Klaut Liurai Malaka Nian Nain Rua Ne, Simon Nahak dan Kim Taolin.

Sementara Calon Bupati Malaka Simon Nahak dalam orasi politiknya mengatakan sangat bangga kehadiran SNKT dari koalisi rakyat didukung dari berbagai kalangan masyarakat.

Simon yakin program Sakti sebagai solusi kesejahteraan rakyat Malaka jika di percayakan pada 9 Desember.

Menrutnya jika dipercayakan rakyat, kami akan mengabdi dan bekerja sesuai dengan Visi dan Misi.

Paket SN-KT hadir untuk melayani rakyat iklas dan tulus. Bukan melayani dengan intimidasi, tekanan dan diskrinasi dalam segala bentuk bantuan.

” Jika rakyat percayakan kami untuk pimpin Malaka maka saya tidak perlu menulis di pintu kalau saya raja. Tetapi kami hadir untuk melayani masyarakat, hadir untuk membangun daerah ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Finish, Simon-Kim Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih

Simon menuturkan dirinya sebagai masyarakat biasa dan bukan raja. Tetapi ia tetap hargai dan hormati Kim Taolin sebagai raja. Karena status itu sudah ada dan melekat untuk setiap wilayah.

” Calon wakil bupati Kim Taolin yang raja. Dan itu bukan asal menamai diri sebagai raja. Tetapi ini sudah turun temurun,” sebut Simon Nahak.

Dikatakan pasangan SN-KT sudah berjanji di masyarakat, jika terpilih rumah pribadi gratis dijadikan rumah jabatan tanpa sewa. Bukan seperti yang terjadi selama ini rumah pribadi disewakan pakai uang rakyat.

Dikatakan paket SN-KT jika terpilih tentunya akan menerapkan sistim pemerintah yang terbuka. Pelayan masyarakat yang teratur dan terarah. Dan harus memiliki pusat pemerintahan.

  • Bagikan