Nasdem Vaksinasi Dukung Pemkab Belu Percepatan Target Vaksinasi

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Partai NasDem menggelar kegiatan vaksinasi di Kabupaten Belu. Vaksinasi ini untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Belu mempercepat target vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi partai Nasdem hari pertama berlangsung di dua lokasi yakni kantor Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat dan Desa Manleten di Puskesmas Wedomu, Kecamatan Tasifeto Timur.

Vaksinasi Partai Nasdem untuk hari pertama digelar Senin (23/8/2021), dihadiri langsung Bupati Belu, Agustinus Taolin Plt Kepala Dinas Kesehatan Belu, Theresia M. Saik.
Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW Partai NasDem NTT, dr. Debby Veronika Abineno, Ketua DPD Nasedem Belu Jhon Tanur, Anggota Fraksi NasDem DPRD Belu yakni Benedictus Manek, Cyprianus Temu, Edmundus Nuak, Aprianus Hale.

Baca Juga:  Bupati Belu Lantik Sipri Suri Jadi Penjabat Desa Faturika

Ketua DPD Partai Nasdem Belu John Tanur mengatakan yang dilakukan Nasdem untuk membantu pemerintah kabupaten Belu mempercepat target vaksinasi.

Menurut Jhon vaksinasi hari pertama berlangsung di dua loksi desa. Target hari pertama vaksin untuk 1000 orang perdesa 500 orang.

Menurut Jhon vaksinasi yang dilakukan partainya akan terus dilanjutkan semua desa di seluruh Belu dan lebih prioritas untuk data desa yang paling banyak belum mendapat vaksin . Tim medis sudah siap untuk keliling desa membantu pemerintah kabupaten untuk mempercepat vaksin.

” Kita harap semua masyarakat Belu bisa divaksin. Sehingga kita cepat putuskan mata rantai penyebarannya. Kita mau masyarakat hidup sehat,” tegas Jhon.

Baca Juga:  Kibarkan Bendera di Perbatasan RI-Timor Leste, Ini Anggota Paskibraka Belu

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW NasDem Provinsi NTT, dr. Debby Veronika Abineno mengatakan kegiatan vaksinasi partai Nasdem untuk mendukung pemerintah menpercepat target vaksinasi di Belu.

Ia berharap masyarakat yang sudah divaksin bisa menginformasikan kepada masyarakat yang belum divaksin akan pentingnya vaksinasi.

” Vaksin sangat penting. Kalau sudah divaksin dan terpapar covid maka tidak akan separah masyarakat yang belum divaksin,” tandasnya.

Ia juga menghimbau masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi Prokes. Hingga Pemerintah mengumumkan bahwa sudah mencapai kekebalan komunal.

Dikatakan vaksinasi ini dipercepat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Rencananya NasDem akan menyelenggarakan vaksinasi bukan hanya di Belu tetapi juga di daerah lain di NTT.

Baca Juga:  Kampanye Damai, Berbeda Pilihan Tetap Dalam Bingkai TTU

Sedangkan Bupati Belu Agustinus Taolin mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar Partai NasDem yang sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinisasi bagi masyarakat Kabupaten Belu. Tentunya dukungan ini sangat membantu pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi di Belu.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada NasDem yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan vaksinisasi Covid-19 di Belu,” tandasnya.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Belu akan berupaya untuk meningkatkan vaksinasi agar semuanya bisa divaksin. Ia juga menghimbau masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah dengan mematuhi Prokes Covid. ( Ren/ Bell)

  • Bagikan
error: Content is protected !!