Paket SNKT Nomor 1, Maknanya Satu Hati Raih Kemenangan

  • Bagikan

BETUN,Timorberita.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan dan Wakil Bupati sebagai kontestan Pilkada Malaka.

Penarikan undian nomor urut paslon berlangsung di aula kantor KPU Malaka, Rabu (24/9/20). Hasilnya Paslon Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos Paket SN-KT mendapat nomor urut 1.

Sedangkan paket SBS-WT  Paslon dr. Stef Bria Seran M.Ph dan Wandelinus Taolin SE mendapat nomor urut 2.

Usai penarikan undian Calon Bupati Simon Nahak kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Malaka yang sudah sukses tahapan Pilkada hingga kini menetapkan paket SNKT sebagai salah satu paslon untuk berkompetisi pada Pilkada Malaka.

Baca Juga:  Hasil Survei Bukan Nyinyir, Paket SN-KT Dipastikan Menang “Besar” di Dapil III

Angka 1 menurut Simon artinya pertama dan awal yang sifatnya mempersatukan. Sehingga ia mengajak semua pendukung dan masyarakat untuk berjuang bersatu memenangkan paket SNKT pada 9 Desember nanti.

“Paket SNKT nomor urut satu. Mari kita satu hati, satu rasa dan satu tindakan, berjuang dan menang,” tandas Simon.

Menurut Simon nomor urut satu menunjukkan angka kemenangan, keberhasilan. Sebab yang namanya ajang pertandingan, perlombaan dan pertarungan selalu merebut nomor satu. Artinya kemenangan sudah ada.

“Mari kita satu, untuk berjuang. Memperkuat persatuan. Karena yang hebat, sempurna itu selalu kita tandai dengan menunjukkan jempol,” sebut Simon sambil mengangkat satu jarinya nomor paket SNKT.

Baca Juga:  Warga Io Kufeu Nilai Paket SN-KT Layak Pimpin Malaka

Sementara calon wakil Bupati paket SNKT Kim Taolin yang dikenal tenang dan ramah mengajak semua pendukung untuk terus bersosialisasi, dengan semangat kebersamaan agar bisa menang.

“Nomor urut Paslon sudah di tetapkan. Saatnya kita bersosialisasi agar masyarakat tahu SNKT urutan 1,” sebutnya.

Kim menambahkan makna angka 1 satu rasa, satu hati dan satu tindakan, muncul saat Rabu malam sebelum penarikan undian. Malam itu jumpa bersama di rumah kediaman calon Bupati Simon Nahak di Tubaki, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah.

Sementara Emanuel Seran, warga Malaka Barat mengatakan Malaka membutuhkan regenerasi kepemimpinan untuk mencegah dinasti kekuasaan. Karena kekuasaan dinasti cendrung menyalagunakan jabatan bisa terjadi terjadi penyimpangan korupsi dan lainnya.

Baca Juga:  Optimis SN - KT Menang Partai Gelora Jatuh Hati

Emanuel yang juga politisi ini mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang tepat agar bisa membuat perubahan besar untuk Malaka.
Ia menilai paket SNKT menjadi pasangan serasi, selalu mengerti akan kondisi masyarakat.

Bahkan keduanya sangat dekat dan memiliki banyak kesamaan sikap. Nai Kim selalu menyapa Simon dengan sebutan Bapak. Sebaliknya, Bapak Simon menyapa Kim Taolin dengan sebutan anak.
Sehingga perpaduan pasangan Simon-Kim, menjadi harapan masyarakat Malaka.

Keduanya tidak mungkin mengabaikan keharmonisan hubungan dan kerja sama karena keduanya antara “bapak anaak” dan menjadi representasi generasi kepemimpinan yang muda dan tua. (Joka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!