Pansel Tetapkan Tiga Nama Calon Sekda Belu Defenitif

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama secara terbuka kabupaten Belu, menetapkan tiga nama calon terkuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu.

Tiga nama calon terbaik ditetapkan melalui rapat terbatas, sesuai perengkingan hasil setelah mengikuti proses uji kompetensi bidang dan wawancara akhir.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jamalludin Ahmad, saat dikonfirmasi Senin (4/01/2021) mengatakan panitia seleksi sudah tetapkan tiga nama calon Sekda Belu. Selanjutnya tiga nama direkomendasikan setelah menunggu Bupati Belu terpilih hasil Pilkada Belu 2020.

Baca Juga:  Pemkab Belu Gelar Rakor Bersama Badan Pusat Statistik Bahas Sensus Penduduk Lanjutan

” Panitia sudah gelar rapat terbatasa dan tetapkan tiga nama calon Sekda terbaik,” jelasnya.

Dikatakan panitia belum bisa umumkan hasilnya. Dan untuk sementara dipending karena masih menunggu rekomendasi dari Bupati baru, untuk diusulkan kepada Gubernur NTT untuk diteruskan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal ini sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa Kabupaten yang melakukan Pilkada, untuk tidak melakukan proses pergantian pejabat. Sehingga belum bisa dilakukan pelantikan sampai dengan pejabat baru bupati dilantik.

Baca Juga:  Menteri Pertanian Kunjungi Lokasi Food Estate, Petani Belu Minta Traktor

” Ini perintah sesuai surat edaran Mendagri bahwa daerah yang menggelar Pilkada untuk tidak melakukan pergantian pejabat termasuk Sekretaris daerah,” jelasnya.

Berikut lima calon Sekda yang ikuti seleksi dari tahapan administrasi, uji kompetensi bidang dan wawancara akhir yakni Johanes Andes Prihatin, SE. MSi, saat ini menjabat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu. Marsianus Loe Mau, SH, menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI - RDTL 744/SYB Sweeping Perketat Jalur Perbatasan

Drs. Laurentius Nahak, M.Si, menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Belu. Januaria Nona Alo, S.IP, menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belu.

Drs. Anton Suri, menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kabupaten Belu. (Ren/ Gio)

  • Bagikan