Pantai Abudenok Malaka Jadi Target RSI Dampingan Sandiaga Uno

  • Bagikan

TimorBerita. Betun – Malaka merupakan salah satu kabupaten bungsu di NTT yang banyak memiliki potensi wisata pantai. Sebagian wilayahnya hampir berada dipesisir pantai.

Menariknya meski ada pantai wisata Loodik, Raihenek, Motadikin, dan Taberek. Tetapi pantai Abudenok menjadi target pengembangan lembaga Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Kabupaten Malaka, dampingan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini.

Sekertaris Lembaga RSI Kabupaten Malaka Kornelius Wandelinus Subang, saat ditemui di sela-sela lokasi pantai Abudenok Minggu (10/1/2021) mengatakan lokasi Abudenok menjadi pantai pilihan dari sejumlah destinasi wisata di Malaka.

” Ada disejumlah tempat destinasi wisata. Kita dari RSI mencoba untuk kembangkan pantai Abudenok,” tandasnya.

Baca Juga:  Ditembak 10 Kali, Sopir Taksi Online Selamat

Dikatakan area pantai Abudenok sangat menjanjikan potensi untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Sanagt berpotensi untuk mendatangkan keuntungan ekonomis.

Lokasi Abudenok ini menjadi pilihan dari sejumlah titik pantai di area pantai selatan yang sering menjadi tujuan wisata.

Dikatakan lokasi pantainya selama ini belum mendapat sentuhan dan perhatian serius dari pemerintah untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

” Pantai Abudenok belum dijamah sehingga menjadi target kita. Potensinya sangat menjanjikan untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar pengurus Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Kabupaten Malaka ini.

Menurut Kornelius, hadirnya RSI di Malaka untuk membantu pemerintah daerah mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Sehingga perlu ada kerjasama terlebih dukungan pemerintah kabupaten dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Uskup Atambua Bersuara Batalkan Pameran HUT Kefamenanu

Untuk itu RSI Kabupaten Malaka berencana mengembangkan salah satu destinasi wisata pantai. Sehingga untuk tahap awal RSI berencana menargetkan Abudenok sebagai pusat pengembangan potensi alam.

“Lokasi Pantai Abudenok menjadi pilihan sebagai pusat pengembangan wisata dari RSI karena potensi alamnya sangat menjanjikan,” tandasnya.

Seperti hutan pinus yang membentang sepanjang pantai dan hamparan pasir putih nan indah di sepanjang garis pantai.

Dikatakan destinasi wisata yang indah dan nyaman ini tentunya akan mendatangkan potensi kemajuan desa dan daerah jika ada perhatian serius dari pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka.

Baca Juga:  Beritakan Timor Leste Kena Jebakan Utang China, Ramos Horta Sebut Jurnalis Konyol

Ia berharap RSI Kabupaten Malaka bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat dan mendapat dukungan dari para pegiat dan pecinta pariwisata sehingga mampu menjadikan Abudenok sebagai destinasi wisata pantai yang menjanjikan di Malaka.

Cuma tahu pantai Abudenok menjadi salah satu destinasi wisata. Keindahan hutan pinus yang membentang sepanjang pantai dan pasir putih dijamin menggoda pengunjung. Tapi sayang lokasi pantai yang sungguh eksotik belum terjamah.

Selain pantai nan asri pantai ini juga menjadi mata pencarian masyarakat nelayan dari tiga Desa yaitu Desa Umatoos, Desa Laleten dan Desa Rabasa, Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka. (ven/ gio)

  • Bagikan