Para Kades Dingatkan Kelola Dana Desa Sesuai Regulasi

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu-Bupati Timor Tengah Utara Juandi David dan Wakil Bupati, Eusabius Binsasi, menghadiri kegiatan pembukaan Musrenbang tahun tingkat Kecamatan Biboki Moenleu.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kantor Camat Biboki Moenleu, Jumat (5/3/ 2021).

Dalam sambutannya, Bupati TTU menghimbau para kepala desa agar mengelola Dana Desa sesuai peruntukannya.

Dimanfaatkan sesuai aturan dan petunjuk regulasi. Sebab sudah banyak pengaduan warga terkait pengelolaan dana desa. Bahkan ada yang sudah dihukum dan sedang menjalani proses hukum terkait pengelolaan dana desa.

Baca Juga:  Uskup Atambua Bersuara Batalkan Pameran HUT Kefamenanu

Untuk itu Bupati David mengingatkan agar pengelolaan dana desa harus sesuai aturan dengan menanamkan kejujuran dan utamakan pelayanan yang tulus dalam diri agar tidak salah dalam penerapannnya.

” Setiap kesempatan saya ingatkan para kepala desa untuk memanfaatkan secara baik dana desa, pengelolaan terbuka sesuai regulasi, ” pintanya.

Kesempatan itu Bupati juga mengajak peserta Musrenbang untuk pro aktif memberikan kontribusi pikiran dan pendapat untuk sukses dan lancarnya Musrenbang. Keterlibatan dan partisipasi aktif dari semua untuk kemajuan daerah ini.

Baca Juga:  Wakil rakyat Geram Covid Meningkat, Bupati TTU Malah Hentikan Petugas Satgus

Bupati Juandi lebih lanjut mengatakan Musrenbang sebagai agenda rutin tahunan.
Agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun.

” Musrenbang memiliki makna strategis yang menentukan arah pembangunan daerah dan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Peserta diharapkan untuk proaktif memberikan kontribusi pikiran dan masukan ” pintanya.

Sementara Camat Biboki Moenleu, Benyamin Lalian, dalam usulannya pada kegiatan Musrenbang tersebut, memohon untuk pembangunan jalan Supun-Banulu, Pembangunan SMP Satap Ketapang. Selain itu usulan peningakatan jalan lapen menuju Kantor Camat sepanjang 02 km.

Baca Juga:  Tim Satgas Covid Bergerak, Bupati TTU Perintah Pintu Utama Diperketat

Turut hadir dalam Musrenbang Ketua DPRD TTU, Hendrikus Bana, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten TTU, para Kepala Desa,, diwilayah Kecamatan Moenleu. (Rey-07/Gio)

  • Bagikan