Partai Nasdem Belu Beraksi Dukung Pemerintah Percepat Vaksin

  • Bagikan

TimorBerita, Atambua – DPD Partai NasDem Kabupaten Belu membantu pemerintah mempercepat vaksin untuk masyarakat kabupaten Belu.

Pelayanan vaksin untuk masyarakat yang terpusat di dua titik. Kantor Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat dan Puskesmas Wedomu Kecamatan Tasifeto Timur, Senin 18 Oktober 2021.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW NasDem Provinsi NTT, dokter Debby Abineno mengatakan Partai NasDem menyelenggarakan vaksinasi untuk membantu pemerintah menekan kasus Covid di Kabupaten Belu.

” Vaksinasi ini untuk memutuskan mata rantai covid. Melalui pelayanan vaksin ini kita berharap masyarakat yang sudah divaksin bisa sampaikan kepada masyarakat lainnya pentingnya vaksinasi,” tandas Debby.

Baca Juga:  KPU Malaka Tetapkan Simon - Kim, Pelantikan Tunggu Jadwal Mendagri

Ia berpesan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap patuhi prokes. Hingga ada instruksi dari pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten bahwa sudah mencapai kekebalan komunal.

” Selain pelayanan hari ini kita dari NasDem akan menyelenggarakan lagi kegiatan vaksinasi di Kabupaten Belu terlebih daerah yang masih banyak belum vaksinasi,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Sekertaris Partai NasDem Kabupaten Belu, Aprianus Hale bahwa NasDem merasa bahwa Covid-19 merupakan permasalahan bersama perlu ditangani serius.

” Partai NasDem turut prihatin terhadap pandemi Covid-19. Sehingga NasDem terlibat membantu percepatan vaksin. Jadi kita bukan hanya menunggu momen menjelang Pemilihan Umum. Kita ajak masyarakat Belu untuk mengikuti program pemerintah wajib vaksin covid-19,” tandas Apri Hale.

Baca Juga:  Simon dan Kim Komitmen Sejajarkan Malaka Dengan Kabupaten Maju

Anggota DPRD Belu berharap kegiatan vaksinisasi membantu pemerintah memutuskan mata rantai Covid-19 sekaligus menggandeng Pemkab Belu saat ini yang memiliki visi menjadikan masyarakat Kabupaten Belu sehat, berkarakter dan kompetitif.

“Kedepan kita juga berencana turun ke desa-desa yang belum ataupun banyak yang belum divaksin untuk lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk divaksin,” tandasnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Ivan Dethan, Pelaku Pembunuh Sertu Yorhan Lopo

Sementara itu, Bupati Belu, Agustinus Taolin mengapresiasi kegiatan Partai NasDem. Mendukung pemerintah vaksinasi bagi masyarakat di dua kecamatan di Kabupaten Belu.

Dikatakan Pemkab Belu terus berupaya untuk meningkatkan vaksinasi. Selain itu terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati Protokol Kesehatan Covid-19.

Sekadar tahu hadir dalam kegiatan vaksinasi Bupati Belu, Agustinus Taolin Pengurus NasDem Provinsi NTT, dr. Debby Abineno; Fraksi NasDem Belu yaitu Benedictus Manek, Cyprianus Temu, Edmundus Nuak, Aprianus Hale; dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia Saik. (Ren/Azka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!