Paslon SN-KT Tekad Bangun Balai  Adat Desa

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com–Pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT bertekad untuk membangun Desa Adat.

Hal ini disampaikan Calon Bupati, Simon Nahak dalam orasinya saat kampanye Paslon SN-KT di Raihanek Desa Rainawe, Selasa (29/9/20).

Simon mengatakan lembaga adat tidak boleh diabaikan dalam pembangunan dan pemerintahan. Lembaga adat punya peran penting dalam pembangunan. Paslon SN-KT tentu akan memberi ruang kepada lembaga adat untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Baca Juga:  Pemimpin Idaman Rakyat Malaka

Simon mengajak warga Desa Rainawe untuk memberi kepercayaan dan memilih Paslon SN-KT agar program penguatan lembaga adat bisa dijalankan semestinya.

Dikatakan, paslon nomor urut 1 paket SN-KT akan menjalankan beberapa program kegiatan di antaranya membangun Balai Adat di desa dan memberi honor kepada pemangku adat.

Adapun alasannya, pemangku adat selalu disibukan ketika urusan adat. Akan tetapi, nasib dan haknya dalam pembangunan tidak diperhatikan.

Baca Juga:  Terdakwa Hadiri Sidang Paripurna DPRD NTT, Kuasa Hukum Bilang Kliennya Sakit 

Menurut ahli doktor hukum ini mengatakan, untuk Desa Adat mudah dibangun karena regulasi yang memungkinkan pembentukannya. Undang-undang desa memberi ruang yang cukup untuk pembentukan desa adat demi pemenuhan hak-hak lembaga adat.

“Desa Adat mudah dibangun karena regulasinya memungkinkan pembentukannya. Jika masyarakat percayakan paket SN-KT maka balai desa di jamin harus dibangun,” sebut Simon, diikuti tepukan meriah warga. (joka)

  • Bagikan