Pastikan Waisak Aman, Kapolres Belu Datangi Wihara

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, mengunjungi Wihara Metta Prajna Dharma Atambua, senin (24/5/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolres Belu didampingi Kasat Intelkam, AKP Petrus Wangge, KBO Intelkam, IPTU Greg Settu, Kanit Sosbud Intelkam, AIPDA Ardi Nugroho dan sejumlah anggota Humas Polres Belu.

Saat tiba rombongan orang nomor wahid jajaran Polres Belu disambut hangat Ketua Wihara, Hendro Sulaiman dan pengurus Wihara Kabupaten Belu.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh mengatakan, kunjungan ini merupakan sambang Kamtibmas untuk menjalin hubungan baik antara Polres Belu bersama tokoh agama Budha dan umatnya di wilayah Belu.

Baca Juga:  Kapolres Belu Tegas Bubarkan Kerumunan, Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun

Dikatakan silaturahmi terhadap tokoh agama di kabupaten Belu sudah dilaksanakan sejak pertama kali menjabat di Belu, Agustus lalu. Silaturahmi ini sekaligus mengecek kesiapan pelaksanaan hari raya Waisak yang dilaksanakan Rabu (26/5/2021).

” Ini silaturahmi karena baru pertama berkunjung sekaligus cek kesiapan jelang hari raya Waisak,” tandas Khairul.

Khairul meminta peran serta tokoh agama dalam menjaga situasi kamtibmas juga penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Polres Belu juga selalu siap apabila masyarakat membutuhkan pelayanan dari kepolisian, baik pengamanan saat ibadah maupun gangguan kamtibmas.

Baca Juga:  Pengurus PSI TTU Berbagi Kasih Bersama Korban Bencana Banjir

” Silaturahmi sekaligus ingin memastikan kesiapan pak Ketua dan pengurus Wihara untuk perayaan ibadah. Sehingga kami bisa menjamin pelaksanaan ibadah yang aman dan nyaman dengan memploting petugas pengamanan,” tandas Chairul.

Sementara Ketua Wihara, Hendro Sulaiman mengatakan kedatangan Kapolres merupakan kehormatan yang luar biasa untuk umat Buddha yang berada di Belu.

Ia mengaku sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan kepolisian selama ini. Khususnya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat saat pelaksanaan ibadah umat Budha di kabupaten Belu.

Baca Juga:  DPRD TTU Kembali Pertanyakan Nasib PTT, Pemda Dinilai Gagal

Ketua Wihara mengakui kehadiran Kapolres Belu, tentunya menambah rasa aman, nyaman serta kedekatan tersendiri bagi kami pemeluk agama Budha. Ia berharap suasana seperti ini dapat terus berkelanjutan di hari-hari mendatang. Terutama di hari raya Waisak tahun ini.

Terima kasih kepada Kapolres Belu atas kunjungan silaturahminya ke Wihara Metta Prajna Dharma,” tandasnya. (Ren)

  • Bagikan