Pegiat Muda Anti Korupsi Datangi Kejagung Adukan Dugaan Korupsi Dana Desa Taunbaen Timur

  • Bagikan

TimorBerita, Jakarta –Pegiat muda anti korupsi asal Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur Fransiskus S. Afeanpah,SH, Senin 25 April 2022, mendatangi Kejaksaan Agung di Jakarta.

Apa alasan?
Kehadirannya justru untuk mengadukan masalah dugaan korupsi dana desa yang telah dua kali diadukan ke Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, namun tidak ada tidak lanjut dari kejaksaan setempat oleh Badan Perwakilan Desa Taunbaen Timur, Kecamatan Biboki Utara.

Fransiskus Afeanpah yang dihubungi media ini dari Kefamenanu melalui handphone selulernya membenarkan kehadiranya di Kejaksaan Agung di Jakarta.

Baca Juga:  Rusak Parah, Bupati Malaka Minta Perbaiki Jalan Provinsi

Dia menjelaskan, alasan kehadirannya di Kejagung untuk menyampaikan laporan terkait dugaan korupsi dana desa yang telah dilaporkan warga desa setempat, namun tidak ditindakjanjuti oleh Kejaksaan TTU.

“Ya, hari ini, saya datang ke Kejaksaan Agung. Ada dua agenda yakni, pertama, melaporkan dugaan Korupsi Kepala Desa Taunbaen Timur Tahun Anggaran 2017-2020 dan memohon kepada Kejaksaan Agung agar bisa memerintahkan Kejaksaan Negeri TTU di Kefamenanu untuk menindaklanjuti laporan masyarakat desa Taunbaen Timur tanggal 21 Mei 2021 dan laporan terbaru tanggal 29 Maret 2022,” ujar Fransiskus.

Baca Juga:  Dua Sosok Perempuan, Antar Suami ke Kursi Bupati- Wakil Bupati

Dia mengatakan, “Kita sangat heran, kok sudah dua kali melapor tetapi belum juga ditindaklanjuti sampai hari ini. Ini ada apa? Aparat hukum dalam hal ini kejaksaan Timor Tengah Utara seharusnya antusias dalam korupsi, karena korupsi adalah kejahatan luar biasa,”ungkapnya.

Mahasiswa Pasca Sarjana di Semarang ini mengharapkan dengan adanya pengaduan di Kejagung ini, masalah korupsi dana desa di Taunbaen Timur bisa segera ditindaklanjuti agar dapat menjawab kebutuhan keadilan masyarakat.

Baca Juga:  Aksi Nyata YTMI TTU Peduli Covid-19 Jelang Sumpah Pemuda

Dia menjelaskan, pihak Kejagung telah menerima laporan tersebut dengan resmi dan berjanii untuk melanjutkan je pimpinan untuk ditindak lanjuti.

  • Bagikan