Pelaku Usaha Silahkan Berpacu, Dinas Koperasi UKM TTU Masih Buka Pintu

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu || Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Koperasi dan UKM) Kabupaten Timor Tengah Utara, masih membuka pintu kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang mau mengajukan permohonan untuk mendapatkan dana stimulan tahap II dari Kementerian Koperasi UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM TTU, Bernadinus Totnai, saat di temui di ruang kerjannya Kamis Kamis (20/5/2021) menjelaskan, untuk pengajuan dana stimulan dari kementerian Koperasi dan UKM tahap kedua ini masih ada kesempatan. Sesuai jadwal hingga 30 Juni 2021 baru di usulkan ke provinsi untuk selanjutnya akan diteruskan ke Kementerian di Jakarta untuk dilakukan seleksi dan ditetapkan sebagai penerima.


Dia menjelaskan, pada tahap pertama sebanyak 2250 pelaku usaha yang berhasil telah diajukan ke provinsi pada 30 April 2021 lalu. Saat ini Dinas Koperasi dan UKM masih menghimpun berkas dari para kepala desa maupun yang mengajukan langsung ke Dinas. Setelah itu tim akan melakukan verifikasi untuk memastikan kelengkapan berkhas.

Baca Juga:  Sidang Sengketa Pilkada MK Dimulai, Ini Jadwalnya


“Soal berapa banyak sangat tergantung dari jumlah yang masuk dan kelengkapan berkhas,” ungkap Totnai saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi.

Bernadinus menambahkan untuk ketentuan persyaratan pemohon antara lain fotocopy KTP, kartu keluarga dan surat keterangan dari kepala desa atau lurah tentang jenis usaha yang sedang dijalankan. Jumlah dana yang akan diterima oleh semua pelaku usaha baik tahap 1 maupun tahap 2 masing-masing Rp 1.200.000.

Baca Juga:  Kasus Alkes Dilanjutkan, Jaksa Geledah RSUD Kefamenanu

“Ini berbeda tahun 2020, dimana tahun lalu jumlah dana yang diterima pelaku usaha kecil dan menengah sebanyak Rp 2 juta lebih,” tadas Mantan Kadis Capilduk Setda TTU. ( Kend/ TBcom)

  • Bagikan
error: Content is protected !!