Pemeriksaan Para Kades Selesai Tepat Waktu

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Utara, Alfons Ukat  mengatakan, pihaknya sangat optimis akan menyelesaikan berbagai kebutuhan pemeriksaan terkait berakhirnya masa jabatan sejumlah kepala desa di kabupaten TTU.

Inspektur Ukat menyampaikan hal tersebut ketika ditemui Senin (3/5) di ruang kerjanya. Menurutnya, lembaga yang dipimpinnya memiliki keterbatasan auditor. Sedangkan kebutuhan pemeriksaan cukup banyak sehingga tentunya membutuhkan waktu cukup panjang.

“Memang kesulitan yang paling besar yakni jumlah auditor kita sangat terbatas. Sementara kebutuhan pemeriksaan saat ini cukup besar, dimana banyak kepala desa yang masa jabatan telah dan mau berakhir perlu dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kepala Inspektur Optimis Pemeriksaan Para Kades Tepat Waktu

Meskipun mengalami kekurangan auditor namun pihaknya sangat optimis akan menyelesaikan pemeriksaan tepat pada waktunya.

Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan TTU ini mengatakan, selain pemeriksaan rutin juga ada pemeriksan terhadap sejumlah pengaduan masyarakat.

“Mau atau tidak, kami harus bekerja keras. Dan pastinya pemeriksaan selesai tepat waktu,” tandasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan untuk mengatasi masalah keterbatasan maka para auditor tidak bisa ada hari untuk beristirahat. Pasalnya, semua desa yang berakhir masa jabatan harus dilakukan pemeriksaan sehingga atas hasil pemeriksaan dapat dikeluarkan rekomendasi bebas temuan.

Baca Juga:  Kepala Inspektur Optimis Pemeriksaan Para Kades Tepat Waktu

Sehingga digunakan sebagai syarat mutlak untuk kembali bertarung Pilkades serentak di masing-masing desa pada Agustus mendatang. (Kend)

  • Bagikan