Pemilihan Wakil Bupati Ende Digelar Kamis, Erik Rede 1 Domi Mere 2

  • Bagikan

TimorBerita, Ende – Erikos Emanuel Rede (Erik Rede) dan Dominikus Mere (Domi Mere) akan memperebutkan kursi wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019- 2024.

Paripurna pemilihan dan penetapan wakil bupati Ende dijadwalkan Kamis11 November 2021.

Panitia pemilihan calon wakil bupati Ende sudah menggelar rapat pengundian nomor urut calon wakil bupati Ende.

Pengundian nomor urut calon digelar pada Selasa 9 November 2021, yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan, Orba Kamu Ima, didampingi sembilan anggota lainnya.

Baca Juga:  Dandim Belu Pimpin Ziarah di TMP Seroja Haliwen

Pengundian nomor urut ini pertama oleh calon wakil bupati Domi Mere di ikuti Erik Rede. Hasil undiannya Erik Rede mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Domi Mere mendapatkan nomor urut 2.

Dilansir Ekorantt, suasana penarikan undian nampak penuh kekeluargaan. Kedua putera terbaik Ende saling berpelukan, sambil berbincang dan melempar senyum.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Ende Orba Kamu Ima saat konferensi pers menjelaskan, proses selanjutnya adalah penajaman visi misi Marsel-Djafar yang sudah tertuang dalam RPJMD 2019-2024. Agenda ini dilangsungkan pada Rabu (10/11/2021).

Baca Juga:  Wabup Malaka Perintah Perketat Penjagaan Posko Nurobo

” Penajaman visi misi akan dipandu Akademisi STPM St. Ursula Ende, Elias Cima dan dua panelis dari Universitas Flores, Ernesta Leha dan Willy Lanamana,” tandasnya.

Orba mengatakan sejauh ini Panitia pemilihan wakil bupati Ende berjalan sesuai dengan agenda awal, proses pemilihan dilakukan pada Kamis (11/11/2021).

Kesempatan yang sama Anggota panitia pemilihan Oktavianus Moa Mesi menjelaskan, terkait mekanisme pemilihan dilakukan secara voting tertutup.

Baca Juga:  Dinas Kominfo Belu Gelar Bimtek KIM Desa

Lanjut Oktavianus, mekanisme voting tertutup ini untuk menjaga kerahasiaan berdasarkan asas Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Demokrasi pemilihan dijunjung tinggi untuk memilih siapakah wakil bupati Ende masa jabatan 2019-2024.

  • Bagikan
error: Content is protected !!