Pemkab Belu Apresiasi TNI, Desa Leosama Jadi Lokasi TMMD

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke – 112 di wilayah Kodim 1605 Belu yang terpusat di Desa Leosama Kecamatan Kakuluk Mesak.

Pembukaan kegiatan TMMD dengan tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri ” di buka oleh Penjabat Sekda Belu Frans Manafe yang bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Rabu 15 September 2021.

Acara pembukaan TMMD ke 112, dilakukan penandatanganan serah terima dari Pemkab Belu kepada Dansatgas TMMD ke – 112 Tahun 2021. Dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada 5 perwakilan masyarakat dari Desa Leosama Kecamatan Kakuluk Mesak.

Baca Juga:  KPU Belu Distribusi Logistik Untuk Semua Kecamatan

Pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari terhitung 15 September hingga 14 Oktober 2021 di Desa Leosama Kecamatan Kakuluk Mesak.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Belu Frans Manafe saat membuka resmi kegiatan TMMD ke-112 mengatakan sangat mengpresiasi TNI di wilayah Kodim 1605/Belu atas terselenggaranya kegiatan TMMD ke-112 di Desa Leosama.

Menurut Frans kegiatan TMMD ini sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Belu untuk kesejahteraan masyarakat baik sarana fisik maupun non fisik.

Baca Juga:  Banjir Longsor Telan Korban Banyak, Jokowi Perintahkan Tim Turun NTT dan NTB

” Kami atas nama Pemkab Belu sangat mendukung kegiatan TMMD di daerah ini. TMMD yang sudah berjalan kesekian kalinya sangat strategis dan penting melalui program yang dilaksanakan,” tandas Frans.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut Frans maka Pemkab Belu telah menyiapkan sejumlah dana melalui APBD Perubahan sebagai sumbangsih nyata dari Pemda Belu kepada TNI untuk mendukung program TMMD ini.

Baca Juga:  Ledakan Bom di Masjid Syiah Afghanistan 50 Orang Tewas

Sementara itu Dandim 1605/Belu Letkol. Wiji Untoro mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mensejahterakan masyarakat lewat berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik.

Kegiatannya berupa pembangunan jalan, pembangunan jaringan air bersih, pembangunan kapela Korbau. Selain itu juga dilakukan berbagai penyuluhan diantaranya kesehatan, pertanian,narkoba, hukum dan kamtibmas.

” Program yang kami laksanakan di Kecamatan Kakuluk Mesak. Ini merupakan sasaran kami sebagai bentuk kepedulian dari TNI untuk membangun Desa dari ketertinggalan yang ada di Kecamatan Kakuluk Mesak,” ujarnya. (Ren/Kombel)

  • Bagikan
error: Content is protected !!