Pemkab Malaka Bangun Tiga Puskesmas Berstandar Nasional

  • Bagikan

TimorBerita. Betun- Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur membagun lagi tiga gedung Puskesmas berstandar nasional.

Puskesmas berstandar Nasional yang dibangun tahun 2020 lalu, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Perinciannya setiap Puskesmas dialokasikan Rp 5 milliar.

Progres pekerjaannya sudah rampung semuanya. Bahkan sudah sampai tahapan Profesional Hand Over (PHO) oleh pihak rekanan sebagai pelaksana kerja.

Baca Juga:  Rubuh, Kualitas Embung Oe Baki Sainama Dipertanyakan

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Simon Klau saat dikonfirmasi media ini Selasa (9/3/2021) mengatakan ketiga puskesmas progresnya sudah 100 persen dan sudah dilakukan PHO.

Fasilitas kesehatan berstandar nasional sudah siap untuk diserahterima kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk selanjutnya digunakan.

Dikatakan, tiga puskesmas yakni Puskesmas Nurobo dan Puskesmas Uabau di Kecamatan Laenmanen dan Puskesmas Seon di Kecamatan Malaka Timur.

Baca Juga:  Lima Anggota PKH Desa Numponi Dicoret, Dugaan Berkaitan Pilkada Malaka

” Tiga gedung puskesmas ini tinggal menunggu serahterima yang direncanakan dalam minggu ini. Dilakukan penyerahan dari pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka untuk diserahkan kepada Puskesmas yang bersangkutan,” tandasnya.

Menurut Simon, ketiga puskesmas sudah dilengkapi fasilitas penunjang. Untuk Puskesmas Seon dikerjakan oleh PT. Kasih Sejati Perkasa, Puskesmas Nurobo dikerjakan oleh PT. Data Perdana Mandiri dan Puskesmas Uabau dikerjakan oleh PT. Aliran Berkat Mandiri.

Baca Juga:  Belum Tersentuh Bantuan Rumah, Ini Sikap Ketua Komisi III DPRD Malaka

Ketiga gedung bertaraf nasional masih dalam tahapan pemeliharaan selama 180 hari kalender, oleh pihak rekanan. (Achilles-11/ Gio).

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan