Pemkab TTU Gelar Pacuan Kuda, Tanjung Bastian Panorama Indah

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar lomba pacuan kuda.

Lomba pacuan kuda di gelar di Tanjung Bastian, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara Perbatasan RI-Timor Leste.

Lokasi pacuan kuda Tanjung Bastian letaknya tidak jauh dari pintu batas Oecusi Timor Leste diyakini keindahan panoramanya menakjubkan memikat setiap pengunjung.

Perlombaan pacuan kuda resmi di buka Bupati TTU, David Juandi pada Kamis 11 November 2021.

Baca Juga:  Masyarakat Minta DPRD dan Pemkab TTU Perhatikan Jalan Tuntun-Tamis

Olahraga pacuan kuda dilaksanakan selama 4 hari. Terhitung Kamis hingga Minggu 11-14 November 2021.

Pembukaan olahraga pacuan kuda dihadiri Wakil Bupati TTU Eusabius Binsasi, Anggota DPRD TTU, Pj Sekda TTU Fransiskus Fay, Pimpinan OPD, Polisi, TNI dan warga pencinta olahraga kuda.

Bupati TTU David Juandi dalam sambutan pembukaan mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak besar untuk semua sektor termasuk pariwisata.

Baca Juga:  Pergantian Kades Adat Tamkesi, Pemkab TTU Masih Konsultasi

Kebijakan pembatasan kegiatan berskala besar pun berdampak pada tidak terlaksananya sejumlah event tahunan.Seperti sail komodo, wonderful Indonesia maupun pacuan kuda, serta kegiatan promosi pariwisata lainnya.

“Saya yakin, jika pandemi ini berakhir maka yang paling merasakan dampaknya yakni bidang pariwisata karena masyarakat selama ini sudah jenuh dengan segala pembatasan sosial yang diterapkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Belu Lantik Pejabat Baru Kapolsek Tasbar dan Raihat

Bupati David mengingatkan peserta berlomba secara sportif. Siapapun pemenangnya tidak bereuforia. Begitu pula yang kalah jadikan momentum lomba ini sebagai pengalaman. Kedepannya lebih menyiapkan diri agar tampil lebih baik pada ajang berikutnya.

Bupati David mengucapkan selamat berlomba kepada semua peserta. Semoga idahnya panorama Tanjung membuat rasa nyaman pengunjung.

  • Bagikan
error: Content is protected !!