Pemkab TTU Salurkan Bantuan Sembako, Ini Sasarannya

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara menyerahkan bantuan kemanusian kepada korban bencana alam yang tersebar di 24 kecamatan di kabupaten TTU. Bantuan pemkab khusus untuk warga yang belum tersentuh bantuh bantuan pasca bencana seroja yang terjadi awal Fabruari lalu.

Penyerahan bantuan Pemkab di salurkan bersama melalui 6 tim yang terbentuk. Semua Tim sejak Rabu (21/4) telah bergerak menyebar di 24 kecamatan untuk membagi bantuan tersebut.

Seperti yang dilakukan Tim Pantura oleh Kepala Dinas Kominfo Setda TTU, Kristoforus Ukat,menyerahkan bantuan di wilayah Kecamatan Biboki Moenleu.

Baca Juga:  PGRI TTU Gelar Seminar Hukum Lindungi Profesi Guru

Keristoforus, mewakili Bupati TTU Juandi David, menyerahkan bantuan sembako kepada 52 Kk di desa Oepuah dan sebanyak 20 KK di desa Oepuah Utara.

Bantuan sembako dari Pemkab untuk warga korban. Khusus untuk warga korban yang belum mendapatkan bantuan sejak bencana pekan kemarin,” tandas Kepala Dinas Kominfo, Kristoforus Ukat.

Dihadapan warga penerima bantuan Kristoforus menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah. Karena itu, jangan di lihat dari besarnya bantuan tetapi melihat nilai kepedulian yang begitu mendalam. Sebab bantuan ini tentunya meringankan masyarakat korban bencana.

Baca Juga:  Pemkab TTU Belum Pastikan Penerbitan Kodefikasi 22 Desa

Lanjut Kristo, bantuan tersebut meskipun sedikit tetapi harus diterima dengan suka cita. Sebab di daerah lain yang kondisinya lebih parah ketimbang bencana di TTU.

“Kita patut bersuka cita karena adanya perhatian penuh dari pemerintah daerah. Sekecil apapun bantuan dan kepedulian harus disyukuri,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Moenleu, Benyanin Lalian, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pemkab TTU atas kepedulian terhadap warga Moenleu.

Baca Juga:  Warga Antusias Ikut Virtual Pelantikan Bupati dan Wabup TTU

Dia juga berharap kepada masyarakat untuk tidak melihat besarnya bantuan sembako tersebut.

“Jangan melihat berapa banyak isinya tapi ini merupakan bentukĀ perhatian dari Pemkab terhadap korban bencana. Terima kasih kepada tim atas kepedulianya di Oepuah dan khususnya di dusun 6 dan dusun 7 Desa Oepuah serta Desa Oepuah Utara,” ungkap Benyamin. (Rey/Kend)

  • Bagikan