Pendukung KRS Minta Bupati dan Wabup Malaka Terpilih, Layani Tanpa Pilih Kasih

  • Bagikan

TimorBerita. Betun || Kelompok perempuan Malaka yang bergabung dalam Komunitas Relawan Sakti (KRS) meminta bupati dan wakil bupati Malaka terpilih, untuk melayani masyarakat secara utuh. Tidak ada lagi pengkotakan sebab Pilkada sudah berakhir.

Komunitas Relawan Sakti, jauh sebelumnya sudah mengatakan sikap mendukung penuh Simon Nahak dan Loise Lucki Taolin, tanpa imbalan jasa atau tuntutan lapangan kerja seperti kontrak daerah.

Komunitas ini bertatap muka memberikan bingkisan kado bunga sebagai ungkapan selamat dan dukungan untuk membangun Rai Malaka.

” Kita harapkan pemimpin baru bisa melayani sungguh-sungguh tanpa tekanan dari siapa pun. Saatnya rangkul semua komponen masyarakat. Kita semua bergandengan tangan membangun Rai Malaka,” tandas Ketua Komunitas Relawan Sakti, Sri Kadir Senin (26/3/2021).

Menurut Sri, kehadiran komunitasnya bukan saja mendukung di saat Pilkada tetapi terus mengawal dan memberikan dukungan bupati dan wakil bupati Malaka Terpilih, Simon Nahak dan Loise Lucki Taolin untuk mengabdi membangun Malaka.

Baca Juga:  Warga Hadang SN - KT di Jalan, Begini Alasannya

Ia mengaku dalam pertemuan terbatas, menyambut gembira kepemimpinan Simon dan Kim. Dukungan komunitasnya tidak berharap menjadi tenaga kontrak daerah, sebab anggota Komunitas relawan sakti merupakan kumpulan perempuan karier yang mandiri yang sudah memiliki usaha sendiri.

” Kita harap semoga bupati dan wakil bupati Malaka terpilih bisa memperhatikan masyarakat dengan baik. Tanpa ada intimidasi seperti yang terjadi sebelummya,” ungkapnya.

Sri mengatakan, dukungan terhadap paslon terpilih Simon -Kim mengalir karena sangat simpati figur kedua sosok yang rendah hati. Terbukti dukungannya lebih banyak dibandingkan pasangan calon lain.

Untuk itu, apabila dalam perekrutan tenaga kontrak daerah perlu obyektif. Seperti mempertimbangkan kualitas dan besik ilmu sesuai kebutuhan agar tidak salah menempatkan tenaga kerja pada instansi pemerintah.

“Usul kami, dalam perekrutan kontrak daerah bisa pakai yang lulus passing grade pada saat tes CPNS pada tahun 2019 dan 2020 juga skil lainnya. Karena mereka sudah lulus kompetisi sesuai jurusan dan keahliannya,” tandas Sri.

Baca Juga:  Pilih Pemimpin Bersih, SN-KT Bukan Pemimpin Dinasti

Ia menambahkan, selain dilakukan seleksi gelar sarjana yang profesional juga untuk yang tamatan SMA sedarat ditempatkan sesuai pendidikannya.

Serupa disampaikan Relawan Sakti Oni Berimau, berharap masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih, bisa merangkul seluruh elemen masyarakat Malaka agar kedepannya tidak terjadi perbedaan politik atau terjadi kelompok sakit hati.

” Semoga bapak Simon Nahak dan bapak Kim, bisa merangkul semua agar tidak terjadi seperti sebelumnya. Kita sangat yakin dua pemimpin yang rendah hati bisa dengan carannya membuat masyarakat aman, intinya ada perubahan besar,” ujarnya.

Ia mencontohkan seperti dimasa kepemimpinan sebelumnya banyak terjadi konflik internal dikarenakan perbedaan politik yang berkepanjangan. Tidak perlu membalas orang dengan kekerasan dengan menindas msyarakat. Akan tetapi perlu di rangkul.

Baca Juga:  Menangis Kesakitan Sis PSI Kesal Terkena Hujan Batu Depan Rumah Jabatan Bupati Malaka

” Harus hentikan sudah permusuhan. Boleh berbeda tetapi kita semua bersaudara. Sampai kapan akan terjadi seperti ini terus-menerus. Saling membenci, saling dendam. Kita perlu bersatu untuk membangun Malaka, sebagai garda terdepan negara tetangga Timor Leste,” ujar Oni Berimau salah satu pengusaha yang juga desainer muda Malaka ini.

Ia menambahkan, tensi politik Malaka cukup deras setelah Pilkada, akan tetapi dirinya yakin bupati dan wakil bupati terpilih bisa mengatasi semua ini dengan enteng. Harus melihat gaya pemerintah Jokowi, yang berhasil menata bangsa ini dengan merangkul lawan politik sebab tujuannya bersama untuk membangun Malaka.

” Kita semua memberikan dukungan penuh. Masukan boleh tetapi kita tidak boleh mengatur. Biarkan bapak Simon dan bapak Kim bebas bekerja mengatur daerah ini. Kita dukung dan doakan agar tetap kuat dan semangat,” pintanya. (chiles/ gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!